Jumat, 15 Maret 2019 20:47 WITA

Undian Perempat Final Liga Champions: MU Lawan Barcelona, Ibarat King Cobra dan Seruling

Editor: Nur Hidayat Said
Undian Perempat Final Liga Champions: MU Lawan Barcelona, Ibarat King Cobra dan Seruling
Paul Pogba bersama Manchester United dan Lionel Messi di Barcelona akan jadi andalan tim masing-masing pada laga nanti.

RAKYATKU.COM - Manchester United bertemu Barcelona di perempat final Liga Champions. Pertemuan kedua tim ibarat king cobra dan seruling.

Undian perempat final Liga Champions digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat petang WIB(15/3/2019). Hasil undian salah satunya mempertemukan Barcelona dengan MU.

Duel ini pun jadi sorotan utama. Bagi Manchester United, boleh jadi ini hasil undian yang tak terlalu menyenangkan.

Manchester United boleh saja menepuk dada usai menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar, tim yang notabene salah satu kandidat juara. Namun, ketua bersua Barcelona, MU seolah kehilangan taji.

Jika Manchester United ibarat ular King Cobra, maka Barcelona adalah orang India yang fasih bermain seruling dengan nada yang rancak. Jika The Red Devils adalah Superman, maka Blaugraba adalah batu kripton.

Loading...

Ini akan jadi pertemuan ke-9 kedua tim di Liga Champions. Barcelona dominan dalam delapan pertemuan sebelumnya.

MU cuma menang sekali di periode itu, menelan tiga kekalahan dari Barcelona. Dua dari kekalahan itu ditelan di final, yakni pada musim 2008/2009 dan 2010/2011.

Satu-satunya kemenangan MU atas Barcelona pada musim 2007/2008 pada babak semifinal. Kala itu MU menang 1-0, melangkah ke final, lalu juara usai menaklukkan Chelsea.

Barcelona mencapai perempatfinal musim ini dengan catatan impresif. Blaugrana adalah satu-satunya tim yang tak terkalahkan sampai titik ini.

Loading...
Loading...