Kamis, 14 Maret 2019 12:08 WITA

Andai Stadion Andi Mattalatta Resmi Kembali ke Pemprov, Ini Langkah PSM Makassar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Andai Stadion Andi Mattalatta Resmi Kembali ke Pemprov, Ini Langkah PSM Makassar
Stadion Andi Mattalatta.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar rupanya sudah punya rencana andai Stadion Andi Mattalatta akhirnya kembali diambil alih oleh Pemprov Sulsel.

Seperti diketahui, berdasarkan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pengelola stadion saat ini, Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) diminta untuk menyerahkan stadion itu karena merupakan aset Pemprov Sulsel.

Pihak PSM Makassar yang saat ini berstatus penyewa stadion tersebut, juga telah menyiapkan langkah-langkah strategisnya. 

"Dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan terkait kepemilikan. Siapa yang pemiliknya apakah pemprov atau yayasan. Kalau sudah jelas pemiliknya, kami akan dorong proposal untuk mengelola tempat itu," ungkap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, pada Kamis (14/3/2019).

Bahkan, rencana Munafri, pengajuan pengelolaan stadion tersebut bukan cuma yang berada di dalam stadion, tetapi juga di area stadion.

Loading...

"Bukan hanya stadionnya, tapi juga kawasan di sekitar stadion itu untuk kita bangun sehingga menjadi stadion yang dengan standar internasional," tuturnya.

Ia pun memastikan, Stadion Mattalatta akan tetap dijadikan sebagai markas PSM saat Liga 1 2019 digulirkan pada Mei mendatang.

"Mungkin kalau di Liga 1 hanya lampu saja yang harus kita benahi dan saya pikir sudah ok. Yang kita bisa benahi hanya sedikit seperti memilah jenis rumput karena lapangan ini sudah lama tidak direnovasi dan kami mencoba merenovasinya," pungkas Muanfri.

Loading...
Loading...