Rabu, 13 Maret 2019 19:27 WITA

Video: Deretan Pesta Gol PSM Makassar Bantai Lao Toyota

Editor: Mulyadi Abdillah
Video: Deretan Pesta Gol PSM Makassar Bantai Lao Toyota
Sumber Foto: AFC

RAKYATKU.COM - PSM Makassar memetik poin penuh usai pesta gol ke gawang Lao Toyota di fase grup H Piala AFC di Stadion Pakansari Bogor, pada Rabu (13/3/2019). 

Juku Eja sukses membobol gawang Lao Toyota sebanyak tujuh gol meski kebobolan sebanyak tiga gol. Ini adalah kemenangan perdana PSM usai menahan imbang Home United pada laga perdananya. 

Tujuh gol masing-masing dicetak Wiljan Pluim (12' dan 59'), Eero Markkanen (61' dan 70'), Zulham Zamrun (20'), Ferdinand Sinaga (79'), dan Marc Klok (84').

Pada babak pertama, PSM sudah unggul duluan melalui gol Wiljan Pluim. Gol ini tercipta usai mendapat umpan pendek dari Bayu Gatra. 

Keunggulan PSM langsung dibalas Lao Toyota selang dua menit kemudian. Sepakan keras Kazuo Homma tak mampu dijangkau Rivky. 

Pada menit 21, kerjasama apik Eero dan Zulham Zamrun berbuah gol. PSM kembali unggul. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Pluim mencetak gol keduanya untuk PSM Makassar pada menit 59. Umpan lambung Zulham dieksekusi baik oleh Pluim. 

Selang dua menit kemudian, Eero memperlebar keunggulan. Dalam waktu sembilan menit, Eero mencetak dua gol. PSM 5-1 Lao Toyota.

Memasuki pertengahan babak kedua, giliran Lao Toyota membobol gawang PSM. Tendangan Rafael dari luar kotak penatil tak mampu dijangkau Rivky. 

Pesta gol PSM kembali berlanjut pada menit 80. Kali ini, gol dicetak Ferdinand Sinaga. 

Gol pamungkas PSM dicetak Mark Klok dengan tendangan volinya. 

Di akhir babak kedua, PSM kembali kebobolan. Skor berakhir 7-3.

Loading...
Loading...