Rabu, 13 Maret 2019 18:21 WITA

AFC Cup 2019: PSM Makassar Lumat Lao Toyota 7-3

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
AFC Cup 2019: PSM Makassar Lumat Lao Toyota 7-3
Foto/PSM Makassar.

RAKYATKU.COM -- PSM Makassar sukses merebut kemenangan perdananya di Piala AFC CUP 2019. Menjamu klub asal Loas, Lao Toyota di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, PSM berhasil unggul telak 7-3, pada Rabu (13/3/2019).

Sang kapten Wiljan Pluim dan penyerang andalannya Eero Markkanen sama-sama mencetak dua gol (brace). Wiljan membuka gol pertama di menit ke-12 dan gol keduanya di cetak pada menit ke-59. Sedangkan Eero, mencetak gol pada menit ke-61 dan ke-70.

Tiga gol lainnya dibuat oleh Zulham Zamrun (20'), Ferdinand Sinaga (79'), dan Marc Klok (84').

Sedangkan, tim tamu hanya mampu membalas tiga gol lewat brace dari sang kapten Kazuo Homma (13' dan 89') dan Rafael (75').

Sebetulnya, PSM Makassar punya segudang peluang untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun, beberapa peluang tak bisa dimanfaatkan dengan baik. 

Loading...

Misalnya, Eero yang pada babak pertama, usahanya hanya membentur dua kali tiang gawang, serta sepakan penalti Klok yang gagal berbuah gol.

Sementara itu, dua gol balasan dari Lao terbilang merupakan kesalahan lini belakang PSM. Seperti gol kedua yang dibuat Rafael, lantaran tidak baiknya "pressure" yang membuat lawan dengan leluasa membuat plesing gol. 

Begitu pun dengan gol pertama dan terakhir Lao. Hal itu dikarenakan kesalahan lini belakang yang salah dalam mengantisipasi pergerakan lawan dan penyelamatan bola.

Dengan hasil ini, PSM Makassar berada di peringkat kedua, dengan 4 poin. Sama poinnya dengan Kaya FC (Filipina). Hanya saja, Kaya FC unggul selisih gol setelah menumpas Home United (Singapura) dengan skor 5-0. 

Loading...
Loading...