Rabu, 13 Maret 2019 15:28 WITA

Stadion Mattoanging Bakal Dikelola Pemprov, Ini Kata Suporter PSM

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Stadion Mattoanging Bakal Dikelola Pemprov, Ini Kata Suporter PSM
Suporter PSM Makassar saat menyaksikan laga Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Kelompok suporter PSM Makassar, menyambut baik upaya Pemerintah Provinsi Sulsel untuk kembali mengambil alih asetnya, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Sekretaris Jenderal Red Genk, Sadakati Sukma mengatakan, harapan besar tentunya bertumpu kepada pihak Pemrov nantinya.

Bukan tanpa alasan. Menurutnya, stadion yang berlokasi di Jalan Cendrawasih, Kota Makassar itu, mestinya bisa digunakan klub kebanggan Sulsel, PSM Makassar di semua level kompetisi. Utamanya, jika bermain di AFC CUP yang kini sedang diikuti.

"Harusnya, Stadion Mattoanging bisa untuk digunakan sebagai markas di AFC, tapi kan faktanya tidak. Itu karena ada beberapa kendala teknis yang membuat hal itu tidak bisa dilakukan," kata Sadakati, saat dikonfirmasi pada Rabu (13/3/2019).

Untuk itu, dia begitu berharap, Pemprov Sulsel bisa melakukan pembenahan yang signifikan jika sudah resmi diambil alih. 

"Karena meski PSM itu secara manajemen dikelola oleh PT Bosowa, tapi sebetulnya PSM itu miliknya semua masyarakat Sulsel. Dan kalau misalnya PSM mampu berprestasi, pihak Pemprov Sulsel juga yang termasuk bagian di dalamnya dan patut berbangga," ungkapnya.

Loading...

Sadakati betul-betul mengharapkan, agar pemprov mau menjadi penyambung harapan para suporter dan penggemar PSM.

"Dan kalau saya ditanya, apakah jadikan Stadion Barombong atau membenahi Stadion Mattoanging, saya akan pilih mending Stadion Mattoanging yang harus dibenahi. Karena Stadion Mattoanging punya sejarah, dan tentu secara letak, lebih strategis ketimbang Stadion Barombong (di Takalar)," ungkapnya. 

Senada dengan itu, Ketua Kelompok Dottoro Suporter (KSD), Achsan A Muin berharap, jika hal-hal sifatnya teknis, bisa segera direnovasi oleh Pemprov Sulsel.

"Seperti kapasitas bangku penonton bisa bertambah, WC ditambah, tempat salat diperlebar dan ditambah, serta ada penambahan kapasitas lampu stadion yang diperbaiki, dikondisikan sesuai standar yang dibutuhkan liga," ungkap Achsan.
 

Tags
Loading...
Loading...