Minggu, 10 Maret 2019 19:29 WITA

Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal Kontra Manchester United

Editor: Nur Hidayat Said
Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal Kontra Manchester United

RAKYATKU.COM, LONDON - Liga Inggris akan mementaskan duel panas antara Arsenal melawan Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019).

Kedua tim tengah bersaing ketat untuk posisi empat besar di klasemen. MU menempati posisi empat dengan 58 poin dari 29 laga. Sementara Arsenal tertinggal satu poin di belakangnya.

Memenangi laga bagi MU ini sekaligus membuka kesempatan finis di tiga besar. 

Kekalahan Tottenham Hotspur yang berada di posisi tiga membuat jarak MU bertahan tiga poin, namun sang rival sudah memainkan satu laga lebih banyak.

MU dalam kepercayaan diri tinggi. Karena tak terkalahkan di 12 pertandingan liga bersama Ole Gunnar Solskjaer. Mereka juga baru saja mencatatkan comeback gemilang atas Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Sementara Arsenal tanpa kekalahan di empat laga terakhir liga, namun baru dihajar Rennes 1-3 di Liga Europa. 

Berikut data dan fakta menarik jelang duel kedua tim dikutip Opta:

1. Arsenal memenangkan dua dari tiga laga kandang terakhir di Liga Inggris melawan Manchester United. Jumlah kemenangan itu sama dengan jumlah kemenangan yang mereka dapat dari delapan laga sebelumnya.

2. Manchester United tidak pernah memenangkan dua laga tandang beruntun di markas Arsenal sejak musim 1985/1986. 

Loading...

3. Sembilan dari 13 kemenangan Arsenal atas Manchester United di Liga Primer Inggris terjadi pada hari Minggu. Empat lainnya terjadi pada hari Sabtu [tiga kali] dan Rabu [sekali].

4. Arsenal hanya dua kali menelan kekalahan kandang ganda dari lawan yang sama dalam satu musim sepanjang kiprah mereka, yaitu dari Nottingham Forest [1987/1988] dan Aston Villa [1993/1994]. Manchester United berpeluang jadi tim ketiga yang mampu melakukan itu karena sebelumnya mereka mengalahkan Arsenal di ajang Piala FA.

5. Arsenal adalah tim dengan catatan poin dari laga kandang terbanyak kedua musim ini di bawah Manchester City. The Gunners mengoleksi 38 poin dari laga kandang, kalah empat angka dari The Citizens.

Manchester United termasuk tim yang punya catatan bagus dalam laga tandang musim ini.Manchester United termasuk tim yang punya catatan bagus dalam laga tandang musim ini. (REUTERS/Christian Hartmann)

6. Manchester United tim yang layak diwaspadai untuk urusan partai tandang. Mereka adalah tim nomor urut ketiga dalam hal catatan poin terbanyak untuk urusan laga tandang dengan jumlah 29 poin, hanya kalah dari Tottenham Hotspur [33] dan Liverpool [32].

7. Arsenal memenangkan delapan laga kandang terakhir di Liga Inggris. Terakhir kali mereka bisa memenangkan sembilan laga kandang beruntun adalah pada musim 2014/2015.

8. Manchester United saat ini adalah klub Liga Inggris dengan catatan tak terkalahkan terpanjang. Manchester United tak terkalahkan pada 12 laga terakhir dengan catatan 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

Loading...
Loading...