Senin, 25 Juli 2016 12:44 WITA

Roberto Mancini Mundur Sebagai Pelatih Inter Milan?

Editor: Jumardin Akas
Roberto Mancini Mundur Sebagai Pelatih Inter Milan?
Roberto Mancini

RAKYATKU.COM - Roberto Mancini kabarnya bakal mengundurkan diri sebagai Pelatih Inter Milan dalam waktu empat hari ke depan setelah ketegangan dengan petinggi klub.

Menurut Football Italia, Mancini memang bersitegang dengan petinggi Inter setelah pertemuan dengan Presiden Erick Thohir di Amerika. Kabarnya sang pelatih tengah mempertimbangkan pengunduran diri.

Mancini merasa pihak klub tidak mendengarkan permintaannya untuk perbaikan skuad dan perbedaan fundamental tentang bagaimana tim harus disatukan.

Pemilik baru dari Cina, Suning Grup ingin fokus pada pemain pemuda yang menjanjikan, sedangkan Mancini berulang kali meminta pemain berpengalaman seperti Yaya Toure dan Antonio Candreva.

Di sisi lain, Presiden Thohir menegaskan Inter harus lolos ke Liga Champions, yang berarti finis di tiga besar Serie A. Namun, Mancini tidak merasa skuad yang cukup kuat untuk mencapai target tersebut.

Loading...

Empat hari berikutnya dinilai akan jadi hari menentukan lantaran saat itu adalah masa Suning Grup akan menyusun strategi transfer untuk musim panas ini.

Bahkan, dilaporkan Leonardo telah disiapkan menjadi pilihan pertama jika Mancio hengkang sebelum musim dimulai.

Nama lain yang menguat yakni mantan pelatih Ajax, Frank De Boer sebagai favorit bagi Suning Grup untuk jadi suksesor Mancini. Kontrak Mancini memang akan berakhir pada akhir musim ini dan Inter tampaknya tidak punya niat untuk memperbaharuinya.

Loading...
Loading...