Jumat, 08 Maret 2019 02:03 WITA

Mohamed Salah Tampil Buruk Dikarenakan Posisi Penyerang Tengah

Editor: Adil Patawai Anar
Mohamed Salah Tampil Buruk Dikarenakan Posisi Penyerang Tengah

RAKYATKU.COM - Eks bek Liverpool Phil Babb menyebut Mohamed Salah melempem karena kepercayaan dirinya saat ini tengah menurun.

Liverpool tak bisa tampil konsisten belakangan ini. Mereka tiga kali gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi.

Akibatnya, tiga kali pula Liverpool hanya bisa bermain imbang 0-0. Dan hasil imbang ini membuat fans menyoroti performa Salah.

Sebab pemain asal Mesir ini gagal menunjukkan ketajamannya. Ia juga gagal menuntaskan sejumlah peluang yang didapatnya, contohnya seperti saat berhadapan lawan Everton.

Musim ini Salah sebenarnya sudah mencetak 20 gol di semua ajang kompetisi. Namun banyak yang menyebut eks pemain AS Roma ini pantas dicadangkan.

Babb pun ikut angkat suara terkait menurunnya ketajaman Salah. Ia menyebut hal itu bisa memberikan pengaruh buruk pada rekan-rekan setimnya.

"Fakta bahwa pemain andalan Anda tidak tampil dengan baik dapat memiliki efek buruk pada seluruh tim," cetusnya pada Sky Sports.

Loading...

"Ia memiliki sejumlah peluang tetapi tampaknya tidak memiliki kepercayaan diri di depan gawang saat ini," sambung Babb.

Posisi Asli Salah adalah di sayap kanan. Namun Klopp cukup sering memainkannya sebagai penyerang tengah.

Menurut Babb, Salah sebenarnya kurang cocok bermain di posisi penyerang tengah. Ia menyebut Salah dengan mudah bisa dimatikan barisan defender lawan.

"Ia bermain sebagai penyerang tengah dan ia tidak benar-benar tahu peran itu dengan baik," cetus Babb.

"Ia cukup mudah untuk dimatikan oleh sebagian bek-bek tengah yang kemampuannya standar di Premier League," imbuhnya.

Loading...
Loading...