Kamis, 07 Maret 2019 15:04 WITA

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Australia Tertunda, Kenapa?

Editor: Nur Hidayat Said
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Australia Tertunda, Kenapa?
Pelatih tim nasional Indonesia senior, Simon McMenemy.

RAKYATKU.COM - Training Camp (TC) atau pemusatan latihan tim nasional Indonesia senior di Australia tertunda. Itu karena belum beresnya visa keberangkatan sebagian pemain.

Semula tim asuhan Simon McMenemy dijadwalkan akan berangkat pada Jumat (8/3/2019), tetapi hal itu tidak bisa dilakukan. 

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo menyebut penundaan tidak akan berlangsung lama. Belum beresnya visa dikarenakan adanya Hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari ini, Kamis (7/3/2019).

Bila visa telah keluar pada Jumat (8/3/2019), skuat akan berangkat ke Australia pada keesokan harinya.

"Memang, keberangkatan tim ke Perth, Australia tertunda. Karena administrasi visanya belum selesai," ujar Gatot Widakdo dikutip Suara.com.

Loading...

Saat ini, skuat sudah berkumpul dan berlatih sementara waktu di Jakarta. Awalnya, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dijadwalkan kumpul di Bali. 

"Tim langsung ke Jakarta untuk menjalani program latihan secara tertutup. Mudah-mudahan insyaallah, Sabtu besok berangkat. Kami sudah upaya maksimal," tuturnya.

Timnas Indonesia senior dijadwalkan menggelar TC di Australia hingga 17 Maret 2019. Kemudian dilanjutkan di Bali sampai dengan 21 Maret mendatang. 

Selanjutnya, akan menyambangi Myanmar untuk beruji coba. Pertandingan rencananya bakal digelar 25 Maret 2019 pada laga bertajuk FIFA matchday.

Loading...
Loading...