Rabu, 06 Maret 2019 10:48 WITA

Loew: Tak Akan Ada Lagi Mueller, Hummels, dan Boateng di Timnas Jerman

Editor: Nur Hidayat Said
Loew: Tak Akan Ada Lagi Mueller, Hummels, dan Boateng di Timnas Jerman
Mats Hummels, Thomas Mueller, dan Jerome Boateng. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, MUENCHEN - Tidak akan ada tempat lagi buat Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng di tim nasional Jerman. Itu sudah ditegaskan pelatih timnas Jerman, Joachim Loew.

Ketiga pemain Bayern Muenchen itu merupakan bagian dari skuat yang mengantar Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Akan tetapi, Jerman gagal total di Piala Dunia 2018 usai tersingkir di fase grup.

Loew mengunjungi Bayern Muenchen untuk memberi tahu secara pribadi kepada Mueller, Hummels, dan Boateng tentang keputusannya itu. Loew ingin membangun fondasi baru untuk masa depan Die Mannschaft.

"Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Mueller tak akan lagi ada di skuat tim nasional. Saya berterima kasih kepada Mats, Jerome, dan Thomas untuk tahun-tahun luar biasa, unik, dan penuh kesuksesan yang kami habiskan bersama," ujar Loew kepada Bild seperti dilansir Sky Sports.

Loading...

"Tapi, timnas sekarang adalah tentang membangun fondasi untuk masa depan. Kami ingin memberikan tim wajah-wajah baru dan saya cukup yakin ini adalah langkah tepat."

Manajer Jerman, Oliver Bierhoff, mendukung keputusan Loew. Ia yakin Mueller, Boateng, dan Hummels akan tetap sukses bersama Bayern Muenchen.

"Thomas, Mats, dan Jerome telah meraih banyak hal sampai sekarang untuk sepakbola Jerman. Mereka akan melanjutkan itu di level klub. Saya merasa masih terkoneksi dengan mereka dan bersyukur akan waktu yang sempat dihabiskan bersama-sama di timnas," katanya.

Loading...
Loading...