Minggu, 03 Maret 2019 14:56 WITA

87 Tahun, Barcelona Akhirnya Superior atas Real Madrid

Editor: Nur Hidayat Said
87 Tahun, Barcelona Akhirnya Superior atas Real Madrid
Foto: Managing Madrid.

RAKYATKU.COM, MADRID - Barcelona menang 1-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu dini hari Wita (3/3/2019). Kemenangan yang membawa catatan istimewa untuk Barcelona.

Itu merupakan kemenangan kedua beruntun Barcelona atas Real Madrid, usai membungkam rival abadinya itu 3-0 juga di Santiago Bernabeu pada leg kedua semifinal Copa del Rey, tengah pekan lalu.

El Clasico kali ini adalah edisi ke-242 pada ajang kompetitif. Pada laga ini Barcelona menahbiskan superioritas atas Real Madrid untuk urusan jumlah kemenangan di El Clasico.

Barcelona kini mengoleksi 96 kemenangan, satu kemenangan lebih banyak dari Real Madrid. Berakhirlah penantian 87 tahun Barcelona.

Kali terakhir Barcelona unggul head to head adalah pada 1932 silam. Tepatnya sebelum El Clasico pada 31 Januari tahun tersebut.

Loading...

Kala itu Barcelona datang dengan catatan kemenangan 6 berbanding 5 atas Real Madrid. Namun, kemenangan 2-0 yang dipetik Real Madrid pada laga itu menyamakan kedudukan.

Sejak saat itu, Real Madrid memimpin jumlah kemenangan atas Barcelona. AS Mencatat pada 1965, selisih kemenangannya di angka 16 (48 berbanding 32).

Keunggulan itu sempat dijaga Real Madrid, hingga periode kebangkitan Barcelona selepas milenium baru. Di El Clasico edisi 242, Real Madrid akhirnya disalip Barcelona.

Loading...
Loading...