Rabu, 27 Februari 2019 23:30 WITA

Ditanya Kapan Bonus Rp2,1 Miliar untuk Timnas U-22 Cair, Ini Jawaban Menpora

Editor: Abu Asyraf
Ditanya Kapan Bonus Rp2,1 Miliar untuk Timnas U-22 Cair, Ini Jawaban Menpora
Euforia Timnas Indonesia menyambut trofi AFF U-22.

RAKYATKU.COM - Pemain Timnas U-22 Indonesia tiba kembali ke Tanah Air usai memenangkan Piala AFF U-22 di Kamboja. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dijanji bonus Rp2,1 miliar.

Namun, bonus tersebut tak langsung dicairkan. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi hanya menyampaikan soal bonus tersebut. Pencairannya belum ditetapkan waktunya.

"Seperti yang sudah-sudah kami lakukan, bonus itu pasti cair tepat waktu. Asian Games, Asian Para Games, juara dunia, juara Asia, teman-teman sudah bisa tahu semua," ujar Menpora saat menyambut pemain Timnas U-22 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu malam (27/2/2019). 

"Itu tidak akan pernah butuh waktu lama, sangat cepat dan bahkan langsung diterima oleh masing-masing lewat rekening masing-masing nanti," tambah Imam.

Kabarnya, setiap pemain akan mendapatkan bonus Rp40 juta. Namun, sejauh ini belum ada rincian tentang jumlah bonus yang akan diterima pemain, pelatih, dan ofisial.

Arak-arakan Timnas

Loading...

Sesuai jadwal, pemain Timnas Indonesia yang baru saja juara Piala AFF U-22 akan diarak dari Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan menuju Istana Presiden, Kamis (28/2/2019).

Rencananya para pemain akan diarak mengelilingi Jakarta menggunakan bus bandros yang telah disiapkan.

"Kami akan menyiapkan beberapa acara yang tentu ini kami koordinasi dengan PSSI dengan pihak keamanan, dan tentu dengan pihak-pihak terkait bahwa nanti setelah kami sambut di sini," ujar Imam Nahrawi.

Imam skuat Garuda bakal disambut Presiden Joko Widodo di Istana. "Tentu momentum ini menjadi kabar terindah bagi seluruh rakyat Indonesia bahwa di tengah situasi yang mendorong semua kami untuk berprestasi, timnas U-22 sudah membuktikan itu," ujar dia.

Loading...
Loading...