Selasa, 26 Februari 2019 17:20 WITA

Dihubungi via WA Sekretaris Menpora, Indra Sjafri Singgung Pelatih Asing

Editor: Abu Asyraf
Dihubungi via WA Sekretaris Menpora, Indra Sjafri Singgung Pelatih Asing
Coach Indra Sjafri

RAKYATKU.COM - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahrgaa (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto menyemangati Timnas Indonesia jelang final Piala AFF U-22 melawan Thailand. Dia menghubungi coach Indra Sjafri lewat pesan WhatsApp (WA).

"Selamat siang Coach Indra. Doa dan harapan kami semua di Indonesia dan dimanapun berada menyertai Timnas Indonesia U-22 untuk laga final nanti malam lawan Thailand," tulis Gatot yang ditujukan kepada Indra Sjafri. 

"Ini Pak Menpora juga otw menuju Kamboja untuk memberikan semangat Timnas. Semoga menang, menang, dan menang. Olahraga Insya Allah mampu mempersatukan bangsa Indonesia. Wass. Gatot," lanjut Gatot.

Pesan itu langsung dibalas Indra pada menit yang sama. 

"Bismillah. Pak Gatot, izin Allah kami akan bahagiakan bangsa kita, dan persatukan sepak bola kita," tulis mantan pelatih Bali United itu.

"Saya gembira anak Indonesia mampu, hampir semua tim pakai pelatih asing, tapi alhamdulillah kita buktikan kita berdiri di atas kaki kita sendiri dan malahan kita bisa berlari, anak Indonesia MAMPU," lanjut Indra Sjafri.

Dihubungi via WA Sekretaris Menpora, Indra Sjafri Singgung Pelatih Asing

Loading...

Sekadar informasi, Thailand U-22 dibesut pelatih asal Brasil, Alexandre Torreira da Gama Lima Casado. Sementara tuan rumah Kamboja digembleng pelatih asal Argentina, Félix Agustín González Dalmás.

Berbeda dengan final beberapa turnamen sebelumnya, Timnas Indonesia kali ini berada di atas angin. Sukses menumbangkan tim kuat Vietnam di semifinal memberi semangat berlipat bagi Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan.

Apalagi Indra Sjafri punya catatan positif kala berjumpa Thailand. Indra tercatat empat kali memimpin Timnas melawan tim Negeri Gajah Putih itu. Dua di antaranya berhasil dimenangkan Indonesia.

Kekalahan dialami Indonesia pada fase grup Piala AFF U-19 tahun 2018. Saat itu, Indonesia menyerah 1-2.

Timnas U-19 Indonesia juga harus mengakui keunggulan Thailand dalam drama adu penalti pada semifinal Piala AFF U-18 tahun 2017. Setelah bermain imbang 0-0 di babak normal, Indonesia kalah 2-3 dalam adu penalti.

Sementara kemenangan Indonesia atas Thailand di bawah asuhan Indra Sjafri, terjadi pada fase grup Piala AFF U-19 tahun 2013 dengan skor 3-1. Lalu, pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 tahun 2018 dengan skor 2-1.
 

Loading...
Loading...