Selasa, 26 Februari 2019 16:30 WITA

"Di Depan Kiper Bikin Muka Serius Paling Seram", Wejangan Papi untuk Marinus Wanewar

Editor: Nur Hidayat Said
Marinus Wanewar. (Foto: Liputan6.com)

RAKYATKU.COM, PHNOM PENH - Marinus Wanewar mencuri perhatian baik aksinya di dalam maupun luar lapangan selama selama helatan Piala AFF U-22 2019.

Pemain asal Papua itu kini lebih sering tersenyum dan melakukan aksi-aksi jenaka. Namun, ada pula saatnya ia akan memasang wajah serius.

Sifat tempramental dan mudah marah sebelumnya melekat pada sosok Marinus Wanewar. Salah satunya aksi senonoh pada SEA Games 2017.

Akan tetapi, kini Marinus sudah berubah. Memang pada awal laga Piala AFF U-22 2019 sempat marah karena gagal bermain. Hal itu diluapkan Marinus dengan membanting botol minuman.

Pada laga-laga selanjutnya, Marinus tampak makin sering tersenyum. Selain mendapatkan kesempatan bermain, hal itu ternyata merupakan wejangan dari Dokter Timnas Indonesia U-22, Syarif Alwi.

Pria yang akrab disapa Papi itu bercerita, saat sedang dalam lorong di The National Olympic Stadium, Phnom Penh, ia membisikkan sesuatu pada Marinus. 

Loading...

Papi meminta agar Marinus lebih sering tersenyum dan tak mudah terprovokasi lawan.

“Jadi, kamu kalau diprovokasi dan diganggu lawan, senyumin saja. Biar mereka yang malah terpancing,” ucap Papi soal pembicaraan dengan Marinus.

“Akan tetapi, kalau kamu sedang berada di depan gawang dan berhadapan dengan kiper, bikin muka serius dan yang paling seram. Biar itu kiper takut sama kamu sehingga bisa bikin gol,” ucap Papi dikutip Detik.com.

Wejangan itu ternyata didengar Marinus. Berkat aksinya selalu tersenyum mengejek, hal itu lantas sering membuat emosi lawan terpancing sehingga konsentrasi menjadi terpecah.

Loading...
Loading...