Selasa, 26 Februari 2019 14:51 WITA

Final Piala AFF U-22: Bagaimana Bila Pemenang Mesti Ditentukan Adu Penalti?

Editor: Nur Hidayat Said
Final Piala AFF U-22: Bagaimana Bila Pemenang Mesti Ditentukan Adu Penalti?
Timnas Indonesia U-22. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara)

RAKYATKU.COM, PHNOM PENH - Tim nasional Indonesia akan menghadapi pada perebutan gelar juara Piala AFF U-22 2019, di Stadion Olympic National, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam Wita (26/2/2019).

Bagaimana Bila Pemenang Mesti Ditentukan Adu Penalti? Indonesia sudah untuk itu.

Thailand melaju ke babak final usai mengalahkan tuan rumah Kamboja di semifinal. Kemenangan mereka raih melalui adu penalti usai bermain imbang 0-0.

Kiper Indonesia, Awan Setho, telah menyaksikan bagaimana laga Thailand dan penalti mereka. Ia pun bicara soal potensi adu penalti pada laga kali ini.

"Kalau adu penalti sudah masuk arah keberuntungan atau tidak, tinggal untung-untungan saja kalau penalti itu," kata kiper milik Bhayangkara FC itu dikutip Goal Indonesia.

Loading...

"Jika dilihat mereka menendang ke kiri kiper terus, mungkin pelatih mereka punya taktik. Lihat saja, semoga saja waktu normal saja kami menang, tidak sampai adu penalti," tuturnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, berharap dukungan penuh dari masyarakat Indonesia supaya bisa membawa pulang trofi. Ini merupakan final kedua Indra setelah Piala AFF U-19 2013.

"Mohon doa dari masyarakat Indonesia, dan pemain lebih fokus, jadi hanya 2x45 menit kami bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," tutur pelatih asal Sumatera Barat itu.

Loading...
Loading...