Senin, 25 Februari 2019 16:10 WITA

Final Piala AFF U-22: Thailand Mau Tetap "Perawan" Sampai Angkat Trofi

Editor: Nur Hidayat Said
Final Piala AFF U-22: Thailand Mau Tetap
Timnas Indonesia U-22. (Foto: Nyoman Budhlana/Antara)

RAKYATKU.COM, PHNOM PENH - Tim nasional Indonesia U-22 akan menghadapi Timnas Thailand U-22 pada final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (26/2/2019). 

Thailand punya catatan oke sepanjang turnamen ini dan akan jadi modal ketika bersua Indonesia. Gawang tim asuhan Alexandre Gama masih perawan alias belum pernah kebobolan hingga melangkah ke babak final. 

Di fase grup, Thailand menang 1-0 atas Timor Leste, menang 3-0 atas Filipina, dan imbang 0-0 melawan Vietnam.

Sementara itu, Indonesia punya catatan enam gol dan tiga kali kebobolan hingga ke babak final Piala AFF U-22 2019.

Gama mengaku senang timnya tak kebobolan hingga laga semifinal melawan Kamboja. Pelatih asal Brasil itu mengatakan clean sheet tersebut jadi modal berharga jelang melawan Indonesia.

Loading...

Thailand pun bertekad mempertahankan catatan itu hingga mengangkat trofi juara.
"Ini pertandingan berat, tapi saya lega kami lagi-lagi tidak kebobolan. Saya tahu kami bisa bermain lebih baik jika mampu melakukan penguasaan bola lebih banyak. Tapi, hal itu bisa terus kami perbaiki di pertandingan berikutnya," ucap Gama dikutip dari situs resmi AFF.

Thailand adakah juara bertahan Piala AFF U-22 yang kali terakhir digelar pada 2005 di Bangkok. Kala itu Thailand mengalahkan Singapura 3-0 di laga final.

Thailand lolos ke final Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan tuan rumah Kamboja lewat adu penalti 5-3. Sedangkan Indonesia menyingkirkan Vietnam 1-0.

Loading...
Loading...