Minggu, 24 Februari 2019 15:06 WITA

Mbappe Bikin Rekor Luar Biasa, Apa Itu?

Editor: Nur Hidayat Said
Mbappe Bikin Rekor Luar Biasa, Apa Itu?
Kylian Mbappe. (Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM -  Kylian Mbappe tak henti-hentinya menebar sensasi. Mbappe baru saja bikin rekor baru saat membawa Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Nimes.

Pada laga lanjutan Liga Prancis di Parc des Princes, Minggu dini hari IWta (24/2/2019), Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 PSG. Kemenangan ini menjadikan PSG makin kukuh di pucuk klasemen dengan 68 poin atau unggul 17 poin atas Lille di urutan kedua.

Khusus Mbappe, ia menajamkan catatan golnya musim ini menjadi 22 gol sekaligus menjaga persaingan dengan Lionel Messi (25 gol) dalam perburuan gelar sepatu emas Eropa musim ini.

Tambahan dua gol menjadikan Mbappe total sudah mencetak 51 gol sejak debutnya pada 2015 silam. Mbappe memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencapai angka itu pada usia 20 tahun, dua bulan, dan tiga hari.

Loading...

Mbappe melewati rekor Yannick Stopyra pada 1982 sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai striker tertajam PSG musim ini dengan torehan 27 gol di seluruh kompetisi.

"Saya bekerja keras setiap hari untuk membantu tim sebisa mungkin. Saya ingin menikmati permainan saya karena itu sangat menyenangkan. Mencetak banyak gol dan memecahkan banyak rekor itu membuat saya semangat," ujar Mbappe dikutip ESPN.

Loading...
Loading...