Sabtu, 23 Februari 2019 00:30 WITA

Pemain Manchester United Pakai Gaji Pertama untuk Beli Bus, Begini Kisahnya

Editor: Nur Hidayat Said
Pemain Manchester United Pakai Gaji Pertama untuk Beli Bus, Begini Kisahnya
Diogo Dalot. (Foto: Daily Mail)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Penggawa Manchester United, Diogo Dalot, memakai gaji pertamanya untuk membelikan bus bagi sekolah sepak bola Fintas. Fintas adalah klub masa kecil bek asal Portugal itu.

Kisah kedermawanan Dalot diungkapkan Luis Travassos, koordinator Fintas. "Kami berbicara dengan Diogo melalui Skype. Dia berada di bus (Manchester United) dalam perjalanan menuju sebuah pertandingan. Dia menyuruh kami untuk keluar dan kami melihat sebuah bus untuk klub (Fintas)," cerita Travassos kepada A Bola dilansir Daily Mail.

"Itu sangat mengejutkan! Dia mempersiapkan segalanya secara rahasia dan menggunakan sebagian dari gaji pertamanya di Inggris untuk kejutan ini. Bagi kami, institusi yang kerap dilanda masalah finansial dan memiliki sedikit sumber daya, pemberian ini sungguh luar biasa," tuturnya.

"Ini membuat kami merinding. Kami punya van, tapi sudah tua. Van itu untuk memenuhi persyaratan peraturan baru mengangkut anak-anak hingga usia 14 tahun," ucap Travassos dikutip dari Sportbible.

"Jendela vannya hanya terbuka setengah, pintu belakang hanya dibuka oleh pengemudi. Untuk mengemudi itu juga diperlukan lisensi khusus mengangkut anak-anak," Travassos menambahkan.

Loading...

Dalot yang didatangkan MU pada awal musim ini mengenyam pendidikan sepak bola masa kecil di klub Fintas sebelum pindah ke FC Porto pada usia sembilan tahun.

Setelah enam tahun berseragam Porto, Diogo Dalot memutuskan menimba pengalaman berkarier di luar Portugal dengan gabung MY United seharga 19 juta pounds atau setara dengan Rp347,9 miliar.

Pengggawa 19 tahun itu sudah tampil dalam 13 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi dengan menyumbang dua assist.

Loading...
Loading...