Kamis, 21 Februari 2019 17:28 WITA

PSM Makassar Perjuangkan Guy Junior Agar Main di AFC CUP

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PSM Makassar Perjuangkan Guy Junior Agar Main di AFC CUP
Guy Junior. Dok

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Nasib pemain naturalisasi Indonesia, yang bermain di PSM Makassar, Guy Junior, agar bisa bermain di AFC CUP 2019, masih belum jelas.

Pasalnya, menurut CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, Guy terbentur pada regulasi pemain naturalisasi yang bisa dimainkan. 

Kata Munafri, pemain naturalisasi non-Asia yang bisa tampil bersama klubnya di kompetisi Asia, ialah pemain yang telah resmi berstatus naturalisasi minimal 5 tahun. Sedangkan, pria kelahiran Kamerun tersebut belum cukup 5 tahun berstatus warga negara Indonesia.

Akan tetapi, pihak PSM Makassar telah melayangkan surat komplain. Karena, beberapa waktu lalu, Persija Jakarta juga bisa memainkan pemain naturalisasi yang sepantaran dengan Guy, yaitu Alberto "Beto" Goncalves, pada laga kualifikasi Liga Champions Asia.

"Kita pertanyakan ke AFC. Kepana Beto bisa, sedangkan Guy tidak? Ini yang kami tunggu suratnya dari AFC. Karena kita sudah layangkan surat untuk mempertanyakan hal itu," jelas Appi, sapaan akrabnya, saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, pada Kamis (21/2/2019).

Loading...

Sementara itu, Eero Markkanen yang sebelumnya juga terhalang administrasi untuk bisa dimainkan di AFC, kini telah diperbolehkan. 

Sebelumnya, Sekretaris PSM Makassar, Widya Syadzwina pun telah menegaskan, jika Eero telah rampung pemberkasannya untuk bisa diikutkan main di AFC CUP 2019.

"ITC Eero melalui TMS FIFA telah terbit dan telah kita susulkan dokumen tersebut sehingga dia bisa bermain di AFC Cup," kata Sekretaris Klub PSM, Andi Widya Syadzwina, belum lama ini.
 

Loading...
Loading...