Kamis, 21 Februari 2019 12:08 WITA

"Saya Melakukannya dari Hati", Simeone soal Selebrasi Pegang Selangkangan

Editor: Nur Hidayat Said
Selebrasi pegang selangkangan Diego Simeone.

RAKYATKU.COM, MADRID - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, meminta maaf usai selebrasi memegang selangkaan. Ia membantah sengaja melakukannya untuk memprovokasi tim lawan, namun mengakui itu datangnya dari hati.

Simeone melakukan selebrasi kontroversial itu saat Atletico Madrid mengalahkan Juventus 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis dini hari Wita (21/2/2019). 

Ia memegang selakangannya saat merayakan gol pertama Los Rojiblancos yang dicetak oleh Jose Gimenez. Selebrasi pelatih asal Argentina dikecam karena dianggap tak sopan. 

Simeone dituduh sengaja melakukannya untuk memprovokasi tim lawan. Akan tetapi, tuduhan itu dibantah oleh pelatih berjuluk El Cholo itu. 

Simeone mengatakan selebrasi yang dinamainya Cojones (berarti "telur" atau "nyali") ditujukan kepada para pendukung Atletico Madrid.

Loading...

'Cojones' memang bukan pertama kali ini dilakukan oleh Simeone. Selebrasi itu lekat dengan pria 48 tahun tersebut terutama saat ia masih bermain di Serie A bersama Lazio dan Bologna.

"Saya pernah melakukannya saat bermain untuk Lazio dan Bologna. Saya melakukannya lagi untuk menunjukkan kepada penggemar kami bahwa kami memiliki 'cojones'. Itu tidak ditujukan pada tim lain, saya melakukannya untuk pendukung kami sendiri," tutur Simeone dilansir Bleacher Report.

"Saya mengakui itu bukan tindakan yang bagus, tetapi saya merasa perlu melakukannya. Ini adalah pertandingan yang sulit, kami berjuang sangat keras dan Diego Costa bekerja sangat keras ketika dia tidak fit 100 persen. Saya harus menunjukkan apa yang saya rasakan."

"Saya hanya bisa meminta maaf jika ada yang tersinggung, tetapi saya melakukannya dari hati."

Loading...
Loading...