Kamis, 21 Februari 2019 11:52 WITA

Satgas Antimafia Bola Ungkap Cuma Tiga Klub 'Pelit ke Wasit'

Editor: Mulyadi Abdillah
Satgas Antimafia Bola Ungkap Cuma Tiga Klub 'Pelit ke Wasit'
Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Krishna Murti (kiri) saat bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto: Instagram Krishna Murti)

RAKYATKU.COM - Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Krishna Murti mengungkap hasil pemeriksaan terhadap sejumlah wasit sepakbola dalam kasus dugaan pengaturan skor di tanah air. 

Dalam pemeriksaan itu, disebutkan ada tiga klub yang dinyatakan "pelit kepada wasit" dalam melakoni pertandingan. Siapa saja?

Melalui akun Instagramnya, tiga klub tersebut yang diungkap Krishna Murti adalah PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Persib Bandung. 

Pada postingan pertama, Krishna Murti mengunggah foto logo PSM Makassar. 

"Menurut info para wasit2 yg diperiksa: Klub ini adalah salah satu klub yg tidak pernah kasih “sesuatu” ke perangkat pertandingan. Kata mereka ini adalah “klub pelit ke wasit”. Tapi sejarah akan selalu membuktikan: Bahwa Kejujuran adalah pemenang sejati.. Pertahankan Ewako.. #kmupdates (ini hanya salah satu klub, artinya ada yg lain yg juga spt ini) @psm_makassar," tulis @krishnamurti_bd91, Kamis (21/2/2019).

Postingan kedua Krishna Murti dengan mengunggah foto pemain Persipura Jayapura. 

Loading...

"PERSIPURA. Menurut salah satu wasit yang diperiksa.: KLUB ini juga merupakan salah satu klub yang “Pelit tidak pernah kasih wasit”. Pertahankan terus Pace Pace Jayapura," tulis @krishnamurti_bd91. 

Postingan selanjutnya adalah foto pemain Persib Bandung. Dalam keterangan fotonya, sang wasit yang diperiksa oleh polisi hanya menyebut tahun 2018.

"PERSIB. Menurut salah satu wasit yg diperiksa: “UNTUK KHUSUS TAHUN 2018 Kemarin, KLUB INI TERMASUK SALAH SATU YANG SAMA SEKALI TIDAK MAU KASIH APAPUN KE WASIT”. Wasit ditanya kenapa cuma sebut tahun 2018..?? Dia bingung jawabnya. Setidaknya, klub ini mau berubah,".

Loading...
Loading...