Kamis, 21 Februari 2019 08:10 WITA

"PSM Bukan Kaleng-kaleng," Kata Appi Soal Lawan Home United

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
Munafri Arifuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin yakin timnya bisa berbicara banyak di AFC CUP 2019.

Keyakinan Munafri beralasan. Menurutnya, penggawanya di lapangan yang kini dikomandoi Darije Kalezic, adalah tim yang solid. Terbukti, dengan komposisi pemain yang ada saat ini, PSM Makassar berhasil lolos di Babak 8 Besar Piala Indonesia. 

"Saya yakin, dengan kemampuan yang ada, tim kita yang ada di PSM ini, bukan kaleng-kaleng lah," jelas Appi, sapaan akrabnya, saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta. 

Ia juga sudah berpesan kepada seluruh pemainnya, agar tidak lengah, terlebih merasa terbebani. Mengingat, ini pertama kalinya lagi, PSM bermain di kompetisi Asia, sejak tahun 2005 silam.

"Karena jangan sampai ada yang menganggap kita pertama kali main di luar (negeri), terus main di lapangan (rumput) sintesis. Jadi jalan biasa saja," pintanya.

Loading...

Selain itu, Appi juga mengapresiasi Darije, meski terbilang baru untuk sepak bola di Asia.

"Pelatih ini, selalu mencari video terhadap siapa yang akan jadi lawan tandingnya. Dan dia pelajari benar, dan dari situ dia mengambil keputusan untuk membangun strategi," pungkas Appi. 

PSM Makassar tergabung di Grup H AFC CUP 2019. PSM akan menjalani pertandingan pertamanya dengan bertandang ke klub asal Singapura, Home United pada 27 Februari mendatang.

Loading...
Loading...