Rabu, 20 Februari 2019 22:00 WITA

Tunjuk Ferdinand Jadi Kapten, Percobaan Kedua Darije yang Berhasil

Penulis: Arfa Ramlan - Sutrisno Zulkifli
Editor: Abu Asyraf
Tunjuk Ferdinand Jadi Kapten, Percobaan Kedua Darije yang Berhasil
Ferdinand Sinaga mencetak gol indah usai menaklukkan kiper Perseru, Rabu (20/2/2019). (FOTO: ARFA RAMLAN/RAKYATKU.COM)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ferdinand Sinaga dipercaya sebagai kapten tim PSM Makassar saat menghadapi Perseru Serui pada leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia, Rabu (20/2/2019). 

Dalam pertandingan tersebut, pemain yang dijuluki "The Dragon" tersebut menyumbangkan dua gol. Total tiga gol yang dibukukan pemain bernomor punggung 6 tersebut dalam Piala Indonesia musim ini.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Darije Kalezic punya alasan menunjuk eks pemain Timnas Indonesia tersebut sebagai kapten. Ferdinand dipercayakan menggantikan peran yang sebelumnya dipegang Wiljan Pluim atau Zulkifli Syukur.

"Alasan Ferdinand kapten karena perannya di tim dan alasan lainnya karena dia punya pengalaman serta profesionalismenya," kata Darije dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Dia juga bisa menjadi contoh untuk pemain lainnya," jelas Darije.

Loading...

Penunjukan Ferdinand sebagai kapten adalah percobaan kedua Darije. Pada debutnya pada leg 1 babak 16 besar menghadapi Perseru, dia mencoba komposisi baru pemain yang berhasil melumat Perseru 9-0.

Sementara itu, Ferdinand yang ikut dalam sesi jumpa pers, mengucapkan terima kasih kepada sang pelatih yang memberi kepercayaan kepadanya. 

Hanya saja, kata pemain berusia 30 tahun tersebut, menjadi kapten bukanlah tujuan utamanya. 

"Bagi saya, bukan hanya karena ada ban kapten di tangan, tetapi bagaimana saya bisa memberikan yang terbaik bagi tim. Saya tidak terpaku terhadap siapa kapten dan siapa yang tidak jadi kapten," jelas Ferdinand.

Loading...
Loading...