Rabu, 20 Februari 2019 18:05 WITA

PSM Makassar Mulus ke Perempat Final Piala Indonesia 

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Mulyadi Abdillah
PSM Makassar Mulus ke Perempat Final Piala Indonesia 
Aksi Ferdinand Sinaga saat membobol gawang Perseru Serui dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Rabu (20/2/2019). Foto: Arfa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar melenggang mulus ke babak perempat final Piala Indonesia usai membantai Perseru Serui tanpa balas dalam babak 16 Besar Piala Indonesia.

Pada leg kedua, PSM kembali meraih kemenangan dengan skor akhir 3-0 di Stadion Andi Mattalatta, pada Rabu (20/2/2019). Dengan hasil ini, PSM menang besar dengan aggregat meyakinkan, 12-0.

Meski PSM tanpa sejumlah pilar utamanya pada leg kedua ini, Juku Eja tampil impresif. PSM menang lewat dua gol dari Ferdinand Sinaga (18' dan 62') dan Bayu Gatra (57').

Jalannya Pertandingan

PSM Makassar mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Namun, gol baru tercipta pada menit ke-18 melalui Ferdinand Sinaga. 

Pemain bernomor punggung 6 tersebut memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas yang diambil oleh Guy Junior. 
Hendra Mole gagal mengantisipasi tendangan dari Guy yang sebetulnya tidak begitu keras.

Dalam catatan Rakyatku.com, ada lima peluang emas yang sebetulnya layak menjadi gol. Ferdinand yang juga bertindak sebagai kapten, membuang dua kesempatan tersebut. Begitu pun dengan Guy Junior, serta Bayu Gatra.

Loading...

Tempo permainan pada babak pertama terlihat cukup lambat. Salah operan di kedua tim kerap membuat permainan cukup kacau.

Pada babak kedua, Darije menarik keluar Aaron Evans dan menggantinya dengan Benny Wahyudi. 

Delapan menit berlangsung di babak kedua, Bayu Gatra sukses menambah keunggulan untuk PSM. Gol ini hasil dari kerja sama Rasyid-Arfan.

Selang empat menit kemudian, Ferdinand Sinaga mencetak gol keduanya. Kali ini, Bayu Gatra yang memberikan umpan manja kepada Ferdinand Sinaga.

Dengan keunggulan ini, Darije memasukkan Saldi menggantikan Guy Junior. Di penghujung laga, kiper muda PSM Reza Arya menggantikan Rivki Mokodompit.

Ferdinand sempat mencetak gol. Hanya saja, dianggap offside oleh hakim garis. Bayu juga sempat membuat peluang, namun sepakannya tipis melenceng dari gawang.

Loading...
Loading...