Selasa, 19 Februari 2019 19:35 WITA

Hasil Persidago vs Persebaya: Bajul Ijo Bungkam Tuan Rumah

Editor: Mulyadi Abdillah
Hasil Persidago vs Persebaya: Bajul Ijo Bungkam Tuan Rumah

RAKYATKU.COM - Persebaya Surabaya membungkam tuan rumah Persidago Gorontalo 4-1, dalam laga babak 16 besar Piala Indonesia, yang berlangsung di Stadion 23 Mei, Gorontalo, Selasa (19/22019).

Gol pembuka laga dicetak oleh Rendi Irwan Saputra pada menit ke-49. Gol berikutnya dilesakkan oleh sosok Amido Balde yang kembali menjadi motor serangan bagi tim Bajul Ijo dengan torehan dua golnya dalam laga ini. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84 dan 89. Gol terakhir dibuat oleh Manuchehr Jalilov di menit ke-49.

Satu-satunya gol tim tamu, berasal dari aksi Hariyanto S Panto pada menit ke-87 melalui titik penalti.

Mengenai jalannya pertandingan, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro mengatakan timnya telah menunjukkan levelnya. 

“Ya, kita telah membuktikan level tim kami, namun pada pertandingan ini, kami tetap tidak menganggap remeh lawan,” ujar Bejo usai pertandingan.

loading...

Ditambahkan olehnya, bahwa Bajul Ijo bermain dengan karakter. “Kami telah memainkan dan menunjukkan karakter tim, meski tanpa official training kami tetap bisa menang,” katanya.

Bejo juga telah mengantisipasi permainan lawan sebelum laga dimulai, dan terbukti itu berhasil. “Kami telah melihat cuplikan video di Youtube dan kami mengambil kesimpulan bahwa harus mengantisipasi permainan direct mereka dan juga counter attack mereka. Alhamdulillah itu berhasil,” tuturnya.

Kemenangan 4-1 ini menjadi modal yang maha penting bagi Persebaya guna menghadapi pertemuan kedua mereka di kandang. Persebaya akan menjamu Persidago di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/2).

Loading...
Loading...