Rabu, 20 Februari 2019 02:00 WITA

Stadion Mandala Ditutup 6 Maret, Persipura Berkandang di Mana?

Editor: Fathul Khair Akmal
Stadion Mandala Ditutup 6 Maret, Persipura Berkandang di Mana?
Stadion Mandala Jayapura.

RAKYATKU.COM - Persipura Jayapura tidak akan bisa menggunakan Stadion Mandala mulai awal Maret 2019. Stadion Mandala akan direnovasi untuk keperluang PON 2020 yang digelar di Papua.

"Termasuk latihan dan pertandingan Persipura, stadion tersebut ditutup untuk umum," ujar kata Kadispora Pemprov Papua, Daud Ngabalin. 

Penutupan stadion akan mulai dilakukan pada 6 Maret. Stadion Mandala, Jayapura, memang menjadi satu venue yang akan digunakan untuk PON 2020. 

Renovasi harus dilakukan karena banyak bagian dari stadion yang sudah tidak layak dan tidak memenuhi standar verifikasi. Daud Ngabalin menegaskan Stadion Mandala tak bisa digunakan untuk cabang olahraga apa pun selama proses renovasi berlangsung.

Loading...

"Semua pemusatan latihan di seluruh cabang olahraga dipastikan pindah, harus mencari tempat lain. Jadi hal ini bukan hanya untuk Persipura saja," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, sudah sempat mengungkapkan rencana kepindahan timnya karena Stadion Mandala harus direnovasi. Namun, Benhur berharap Persipura tak harus sampai menggunakan stadion di luar Papua selama Stadion Mandala tak bisa digunakan.

Alternatif terdekat dari Stadion Mandala adalah Stadion Barnabas Youwe yang terletak di Kabupaten Jayapura dan selama ini menjadi markas Persidafon Dafonsoro.

Loading...
Loading...