Senin, 18 Februari 2019 19:37 WITA

Piala AFF U-22: Indonesia 1-1 Myanmar

Editor: Nur Hidayat Said
Piala AFF U-22: Indonesia 1-1 Myanmar
Timnas Indonesia U-22. (Foto: PSSI_FAI)

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Myanmar pada laga pertama Grup B Piala AFF U-22.

Bermain di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Senin sore Wita (18/2/2019), tim asuhan Indra Sjafri kecolongan di menit ke-12. Myat Kaung Khant berhasil merobek gawang Indonesia dari jarak dekat.

Tertinggal 0-1, Indonesia berusaha lebih agresif menekan pertahanan Myanmar. Pada menit ke-18, Witan Sulaeman melepaskan tendangan, tetapi berhasil ditangkap Phone Thisar Min.

Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-38. Berawal dari sepak pojok Luthfi Kamal, Rachmat Irianto mampu melepaskan tendangan ke gawang. Phone melakukan kesalahan saat mencoba meninju bola.

Di babak kedua, Myanmar mendominasi permainan atas Indonesia. Indonesia kerap kalah duel di lini tengah.

Peluang emas didapat Indonesia pada menit ke-58. Asnawi Mangkualam melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Myanmar. Ia berhasil melepaskan tembakan, tetapi bola masih belum mengarah ke gawang.

Loading...

Tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan pemain Myanmar pada menit ke-88. Bola meluncur deras di samping kanan gawang Awan Setho. Tak ada gol yang terjadi di babak kedua dari kedua tim. Myanmar dan Indonesia pun harus menuntaskan laga dengan skor 1-1.

Indonesia dan Myanmar untuk sementara memimpin Grup B dengan poin satu. Selanjutnya akan berlangsung duel antara Malaysia vs Kamboja.

Susunan Pemain:

Myanmar: Phone Thisar Min; Hein Phyo Win, Win Moe Kyaw, Ye Yint Aung, Soe Moe Kyaw; Nan Htike Zaw, Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Hein Htet Aung; Win Naing Thun, Zyar Naing.

Indonesia: Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo Nugroho, Samuel Christianson; Hanif Sjahbandi, M. Luthfi, Gian. Zola; Witan Sulaiman, Dimas Drajad, Osvaldo Haay.

Loading...
Loading...