Senin, 18 Februari 2019 15:38 WITA

Fakta di Balik Mundurnya Dirut PT LIB Berlinton Siahaan

Editor: Abu Asyraf
Fakta di Balik Mundurnya Dirut PT LIB Berlinton Siahaan
Berlinton Siahaan

RAKYATKU.COM - Sepak bola Indonesia kian runyam. Setelah pelaksana tugas ketua umum PSSI, Joko Driyono ditetapkan tersangka, kini giliran Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan mengundurkan diri.

Pengunduran diri dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2/2019). RUPS tersebut dihadiri perwakilan petinggi-petinggi klub Liga 1.

Selain Berlinton, dua petinggi LIB lainnya ikut mengundurkan diri yaitu Glen Sugita, komisaris utama dan Rambun Cahyo, komisaris.

"Mudah-mudahan ke depan LIB semakin baik dengan siapapun mekanismenya. Pemilihan dirut yang baru selang 14 hari dari sekarang karena usulan-usulan dan tadi juga dibahas secepat mungkin bisa terlaksana," katanya.

Meski sudah mengundurkan diri, Berlinton mengaku akan tetap membantu LIB untuk mencari sponsor.

"Karena sangat cinta dengan sepak bola, kami akan mencoba menemani nanti siapa komisaris baru mencari sponsor mengembalikan sponsor dan memberi kepercayaan kepada sponsor untuk tetap mendukung LIB," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, pengganti Berlinton diminta dari para pemilik saham.

"Seluruh klub-klub Liga 1 akan menominasikan nama-nama setelah ini untuk diusulkan pada PSSI, kemudian PSSI sebagai pemilik kompetisi akan menetapkan nama-nama yang diusulkan klub," kata Tisha.

Menurut Tisha, dirut dan komisaris baru ditargetkan sudah ada dalam 10-14 hari ke depan. 

"Mengenai bussiness plan dan juga komposisi dari nama-nama yang disulkan, kita harap seluruhnya PSSI dan klub bekerja sama dalam penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2019 yang rencananya dimulai 1 dan 8 Mei," ucap Tisha.
 

Loading...
Loading...

Berita Terkait