Minggu, 17 Februari 2019 14:51 WITA

Kisah Cristiano Ronaldo yang Sering Menolak Berhenti Latihan

Editor: Nur Hidayat Said
Kisah Cristiano Ronaldo yang Sering Menolak Berhenti Latihan
Cristiano Ronaldo. (Foto: AS)

RAKYATKU.COM - Eks pesepak bola asal Spanyol, Tonito, punya kisah menarik tentang Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama berseregam klub asal Portugal, Sporting Lisbon.

Tonito sempat menjadi rekan setim Ronaldo di Sporting pada musim 2002/2003. Kala itu Tonito bermain dengan Ronaldo sebelum CR7 direkrut Manchester United pada 2003.

Dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Tonito mengaku sudah melihat tanda-tanda Ronaldo akan menjadi salah satu pesepak bola terbaik pada awal kariernya bersama Sporting.

"Ronaldo masih bocah, tetapi dia sudah terlihat seperti sosok hebat saat ini: rendah hati, ambisius, penuh determinasi, dan sangat profesional," ujar Tonito dikutip dari AS.

Tonito mengatakan Ronaldo selalu berusaha menunjukkan kehebatan di awal karier bersama Sporting, bahkan saat menjalani latihan. Kondisi itu membuat Tonito sering memberi nasihat kepadanya.

Loading...

"Saat latihan dia sering berusaha mengalahkan pemain senior, dan saya bilang ke dia, 'Tenang, jangan terlalu sering melakukannya'. Saya katakan, 'Ayo Ronaldo, saatnya berhenti'," ucap Tonito.

Tonito kemudian berbagi cerita lucu terkait kebiasaan Ronaldo yang amat bersemangat latihan. Tonito mengaku sering direpotkan Ronaldo yang menumpang mobilnya.

"Saya biasa memberi Ronaldo tumpangan (ke tempat latihan dan pulang). Tapi, saya harus menunggu sekitar satu jam di tempat latihan, karena dia tidak pernah mau meninggalkan tempat latihan. Saya menggedor kaca gym dan mengatakan, 'Ayo, Ronaldo, sudah waktunya berhenti. Sudah malam'," ucap Tonito.

Bersama Juventus saat ini, Ronaldo menunjukkan penampilan oke. Ia menjadi top skor semenraea Serie A Liga Italia dengan 19 gol.

Loading...
Loading...