Minggu, 17 Februari 2019 14:20 WITA

Masih Main di 4 Kompetisi, Man City Tak Mau Seperti Man United

Editor: Nur Hidayat Said
Masih Main di 4 Kompetisi, Man City Tak Mau Seperti Man United
Foto: Twitter Manchester City.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester City masih bermain di empat kompetisi musim ini. Biar begitu, manajer Manchester City, Pep Guardiola tak ingin timnya besar kepala terkait peluang meraih quadruple.

Man City melanjutkan sepak terjangnya di empat kompetisi usai berhasil ke perempat final Piala FA. David Silva cs melaju usai menaklukkan Newport County 4-1 di Rodney Parade, Minggu dini hari Wita (17/2/2019).

Misi memburu empat gelar pun masih berlanjut. Gelar terdekat adalah Piala Liga Inggris. Man City sudah sampai di final dan akan menghadapi Chelsea di laga puncak, Minggu (24/2/2019).

Di Liga Inggris, Man City memimpin klasemen berbekal keunggulan selisih gol atas Liverpool di posisi dua. Sementara di Liga Champions, perjalanan masih cukup panjang karena baru di babak 16 besar. Man City akan menghadapi Schalke 04.

Loading...

Guardiola menyebut salah satu aspek terberat berjuang di empat kompetisi adalah adaptasi mentalitas. "Kami ada di empat kompetisi dan setiap pertandingannya itu berbeda. Anda harus beradaptasi dan mengubah mentalitas, dan itu berarti mesti tumbuh sebagai sebuah tim dan kesalahan besarnya adalah menganggap diri Anda lebih baik dari siapapun," ungkap Guardiola kepada BT Sport.

Guardiola kemudian menganalogikan timnya dengan Manchester United pada laga leg pertama 16 besar menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) kemarin. "Itu adalah sebuah kesalahan. Seperti (Manchester) United yang dipuji dan disebut lebih baik dari PSG, tetapi Anda lihat yang terjadi. Anda harus tenang dan bersiap dengan baik," tuturnya dilansir BBC.

Loading...
Loading...