Sabtu, 16 Februari 2019 20:37 WITA

Darije Bahagia Jalani Debut Fantastis: Tak Mudah Mencetak 9 Gol

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Abu Asyraf
Darije Bahagia Jalani Debut Fantastis: Tak Mudah Mencetak 9 Gol
Pelatih PSM, Darije Kalezic (kedua kanan) pada sesi konferensi pers.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pelatih PSM, Darije Kalezic menjalani debut fantastis, Sabtu (16/2/2019). Walau sadar level Perseru lebih rendah, mencetak sembilan gol menunjukkan permainan Pasukan Ramang sudah sangat baik.

Tuan rumah PSM Makassar mencukur Perseru dengan 9-0 di Stadion Andi Mattalatta pada leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia. Eero Markkanen mencetak quattrick alias empat gol. Zulham Zamrun tiga gol.

Dua gol lainnya disumbangkan Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

"Ini membuat saya bahagia. Kita tahu, level kekuatan lawan bukan level liga 1.
Tapi saya beri tahu, tidak mudah mencetak sembilan gol di kompetisi mana pun," komentar Darije Kalezic pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

Darije mengaku senang melihat anak asuhnya berpesta di kandang sendiri. Ia memuji Wiljan Pluim dan kawan-kawan yang menjalankan taktik dan strategi. Mereka disiplin dalam bermain.

Loading...

"Saya berharap, permainan seperti ini yang menjadi dasar kita untuk memainkan pertandingan-pertandingan ke depan," kata pria berusia 49 tahun tersebut.

Dia juga menyampaikan pujiannya kepada suporter PSM Makassar selama pertandingan. "Saya menikmati apa yang mereka suguhkan kepada kami pada pertandingan pertama kami, khususnya kepada saya di Makassar," tuturnya. 

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu berharap suporter tidak kendor dalam memberikan dukungan, utamanya saat bermain di Stadion Andi Mattalatta. 

"Mudah-mudahan kita bisa memenangkan semua pertandingan di sini. Tapi kenyataannya, ini tidak akan mudah. Kita harus tetap berbagi dan saling mendukung satu sama lain, dalam keadaaan susah sekalipun," katanya.

Loading...
Loading...