Sabtu, 16 Februari 2019 17:00 WITA

Leg Pertama 16 Besar Piala Indonesia

Babak I PSM vs Perseru: Eero Quatrick, Zulham Hattrick, Klok 2 Assist

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Babak I PSM vs Perseru: Eero Quatrick, Zulham Hattrick, Klok 2 Assist
Eero Markkanen

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar unggul telak 7-0 kontra Perseru Serui dalam babak pertama pada Leg 1 Babak 16 Besar Piala Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta, pada Sabtu (16/2/2019).

Bermain di hadapan pendukungnya, gol pembuka dicetak oleh stiker anyarnya, Eero Markkanen pada menit ke-9. Pemain bernomor punggung 9 tersebut memanfaatkan bola rebound dari tendangan bebar Marc Klok, yang tidak biasa diamankan dengan baik oleh kiper lawan. 

Usai mencetak gol, PSM tak mengendurkan serangan. Beberapa kali pemain PSM, seperti Zulham menciptakan peluang.

Pada menit ke-23, gol kembali tercipta. Lagi-lagi, Eero yang menyarangkan bola ke gawang yang dijaga oleh Hendra Mole.

Eero yang mendapat umpan silang dari M Rahmat di sisi kanan pertahanan lawan, menyundul bola dengan baik. 

Delapan menit kemudian, setelah Eero mencetak gol keduanya, dua gol beruntun menyarang ke gawang Hendra. 

loading...

Pada menit ke-31, Zulham mengubah papan skor menjadi 3-0. Pemain bernomor punggung 7 tersebut mendapat umpan dari Marc Klok yang sebelumnya melakukan aksi "solo run". 

Setelah itu, baru saja wasit meniup peluit untuk melanjutkan pertandingan, PSM langsung berhasil merebut bola dari lawan. Alhasil, kembali Klok berhasil melakukan umpan dengan baik, yang kembali dimanfaatkan oleh Zulham yang telah berdiri di mulut gawang, yang mengubah skor menjadi 4-0.

Klok kembali beringas di babak pertama. Lagi-lagi solo run Klok berhasil mengumpan terobosan kepada Zulham yang lolos dari jebakan offside. Zulham yang memasuki kotak pinalti, mengumpan bola ke Eero dan sukses mencetak hattrick. Papan skor kembali menjadi 5-0.

Belum puas, skuat Juku Eja kembali menambah pundi-pundi golnya, dua menit setelah gol kelima. Giliran Zulham yang mencatatkan hattrick, di menit ke-38.

Eero melebihkan setengah lusin gol di ujung babak pertama, menjadi 7-0. Aksi solo run M Rahmat di menit ke-45+1, lewat skema serangan balik yang apik dari umpan Pellu. Eero yang sebetulnya tidak begitu baik menerima umpan Rahmat, langsung membalikkan badan lalu melesakkan tendangan. 

Loading...
Loading...