Jumat, 15 Februari 2019 18:06 WITA

Pelatih Barcelona-Atletico Kompak Perpanjang Kontrak

Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih Barcelona-Atletico Kompak Perpanjang Kontrak
Diego Simeone dan Ernesto Valverde. (Foto: elPeriodico)

RAKYATKU.COM, MADRID - Barcelona resmi memperpanjang kontrak pelatih Ernesto Valverde untuk satu musim ke depan. Pelatih 55 tahun itu kini terikat kontrak hingga 2021.

Barcelona mendatangkan Valverde pada Juli 2017 dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Valverde menggantikan Luis Enrique yang sudah tiga musim bersama Barcelona.

"Barcelona dan pelatih tim utama telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang satu musim kontrak (2019/2010), ditambah opsi (2020/2021) yang menyatukan kedua pihak," demikian Barcelona dikutip Sport.

Perpanjangan kontrak ini merupakan realisasi dari keinginan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Penandatangan perpanjangan kontrak Valverde dengan Barcelona berlangsung pada Jumat pukul 11.00 waktu setempat.

Sebelumnya, banyak pihak memprediksi Valverde akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim. Isu itu muncul setelah Valverde meragukan masa depannya untuk musim depan meski masih menyisakan kontrak satu musim.

Selama di Barcelona, Valverde tampil dalam 96 pertandingan catatan 65 kemenangan, 22 kali imbang, dan sembilan kekalahan.

Di tempat lain, Diego Simeone juga memastikan akan melanjutkan masa depannya di Atletico Madrid. Pelatih asal Argentina itu telah meneken perpanjangan kontraknya untuk melatih di Atletico hingga 2022.

Loading...

Kontrak Simeone bersama Atletico memang baru akan berakhir 30 Juni 2020. Namun, pelatih berusia 48 tahun itu akhirnya setuju memperpanjang kontraknya yang ditawarkan oleh Atletico hingga 2022.

Sebelumnya dia sempat dihubungkan dengan Inter Milan. Namun, Simeone mengatakan bahwa keputusannya tergantung usaha klub memperpertahankan pemain bintangnya, termasuk Antoine Griezmann, Koke, dan Saul Niguez.

"Kami menantikan masa depan dengan antusiasme yang besar dan dengan banyak tantangan," kata Simeone dalam situs resmi klub Atletico.

"Saya melihat pekerjaan, saya melihat yang terlibat untuk terus tumbuh, saya melihat harapan, saya melihat pemain yang dapat membuat kami maju dan saya tahu bahwa pondasi kami bangun tetap kokoh," ujarnya.

"Kami akan melanjutkan pada jalur yang sama, suporter, pemain, pemimpin dan pelatih. Ini adalah kekuatan yang sangat besar yang kami miliki sampai hari ini dan kami menunggu dari sekarang," kata Simeone.

Pelatih Argentina ini telah melatih hampir selama delapan tahun di Atletico. Ia juga menjadi salah satu pelatih sukses dalam sejarah klub setelah menyumbangkan tujuh trofi untuk Atletico.

Loading...
Loading...