Kamis, 14 Februari 2019 16:10 WITA

Pelatih PSM Makassar Siapkan Opsi Pasang Dua Striker

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Pelatih PSM Makassar Siapkan Opsi Pasang Dua Striker
Pelatih Kepala PSM Makassar, Darije Kalezic saat memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (13/2/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih Kepala PSM Makassar, Darije Kalezic cukup menaruh perhatian pada lini depan.

Biasanya, PSM menggunakan formasi 4-3-3 atau 4-3-2-1 dengan menaruh satu penyerang murni. Sejauh ini, posisi ujung tombak itu diisi oleh Eero Markkanen atau Ferdinand Sinaga.

Namun, saat ditanya perihal, apakah akan memungkinkan memainkan dua penyerang sekaligus, Kalezic mengatakan, semuanya bisa saja terjadi. 

"Semuanya itu memungkinkan (terkait dua striker)," kata Kalezic, saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (13/2/2019) kemarin. 

Hanya saja, dia tak menampik, sejauh ini belum ada perubahan yang signifikan. Yang ditetapkan, katanya, tak jauh beda dengan musim lalu. 

Loading...

"Mungkin saja tidak terlalu berbeda dengan apa yang ada dengan musim lalu. Semua tahu bahwa klub merekrut Eero. Dan kita ada winger dari Madura United, Bayu Gatra. Kita ada pemain ekstra di depan. Dan mereka akan bertarung, mereka akan berebut tempat di kesebelasan inti," ujarnya.

"Kita disibukkan dengan sesi latihan taktikal. Dan untuk saya, setiap pemain bermain di posisinya dalam kedisiplinan taktik. Makanya saya ganti-ganti (dalam latihan) mereka," jelasnya. 

Ia pun menegaskan, cukup puas dengan para pemain PSM sejauh ini. Katanya, seluruh pemain telah bekerja sangat keras untuk berlatih demi mendapatkan hasil yang baik saat pertandingan. 

"Dan mereka menunjukkan mereka adalah satu tim. Itu sangat lah penting. Karena di tim itu, bukan cuma kesebelasan inti, tapi pemain pengganti itu juga tim. Dan bagi saya, semua pemain itu penting dan terbaik untuk tim," pungkas pelatih berusia 49 tahun tersebut. 

Loading...
Loading...