Kamis, 14 Februari 2019 06:27 WITA

Real Madrid Kalahkan Ajax, Pemain Barcelona Sempat Marah-marah

Editor: Nur Hidayat Said
Real Madrid Kalahkan Ajax, Pemain Barcelona Sempat Marah-marah
Karim Benzema mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Real Madrid atas Ajax Amsterdam. (Foto: Twitter Real Madrid)

RAKYATKU.COM, AMSTERDAM - Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pada laga yang berlangsung di Amsterdam Arena, Kamis dini hari Wita (14/2/2019), semua gol tercipta pada babak kedua. 

Karim Benzema dan Marco Asensio mencatatkan namanya di kubu Madrid, sedangkan Ajax membalas lewat lesakan Hakim Ziyech.

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang kacamata alias tanpa gol. Sesungguhnya ada satu gol Ajax pada pada menit ke-38, namun dianulir. Nicolas Tagliafico yang harus menelan pil pahit itu.

Madrid kemudian memecah kebuntuan di babak kedua tepatnya pada menit ke-60. Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor, Vinicius Junior jadi penyumbang assist.

Pemain Brasil itu menusuk dari sayap kiri lalu menyodorkan bola matang kepada Benzema. Dengan jitu pemain Prancis itu mengarahkan bola ke sisi kanan atas gawang Ajax.

Ajax kemudian mengancam pada menit ke-74 lewat tendangan Kasper Dolberg meleset. Ajax pada akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Hakim Ziyech menyelesaikan umpan silang dari Neres dari sayap kiri.

Percobaan Lucas Vazquez pada menit ke-77 meleset. Demikian pula Asensio. Madrid akhirnya unggul lagi pada menit ke-87. Serangan cepat dari sisi sayap kanan membuahkan gol kemenangan. 
Casemiro mengirim umpan terobosan ke sayap kanan, Dani Carvajal memberi umpan matang yang diselesaikan oleh Asensio.

loading...

Sebelum itu, saat Casemiro mengirimkan umpan kepada Carvajal, terjadi kontak fisik antara Frenkie De Jong dengan Lucas Vasquez. De Jong terjatuh akibat kontak itu.

De Jong yang notabene sudah menjadi pemain milik Barcelona per bursa transfer Januari 2019, kemudian marah-marah melayangkan protes kepada wasit. Wasit tak mengindahkan protes itu dan tetap mengesahkan gol Madrid.

Usai gol Madrid, Ajax gagal memanfaatkan kans emas lewat Dolberg. Tinggal berhadapan dengan Courtois, sentuhan terakhirnya pelan mengarah ke ada penjaga gawang asal Belgia itu. Tak lama kemudian laga selesai, Madrid menang 2-1 dari Ajax.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Santiago Solari hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Sementara itu, Ajax butuh kemenangan dengan margin dua gol untuk terus melaju saat menjalani laga di Santiago Bernabeu pada 6 Maret.

Susunan Pemain

Ajax Amsterdam: Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Tagliafico; Van de Beek, De Jong, Schone (Dolberg 73); Ziyech, Neres, Tadic

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Reguilon; Casemiro, Modric, Kroos; Bale (Vazquez 61), Benzema (Asensio 73), Vinicius (Diaz 81)

Loading...
Loading...