Senin, 11 Februari 2019 01:56 WITA

Aguero Hattrick, Manchester City Bantai Chelsea 6-0

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Aguero Hattrick, Manchester City Bantai Chelsea 6-0
Laga Manchester City vs Chelsea. Ist

RAKYATKU.COM - Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea 6-0 laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019).

Sejak kick off babak pertama dimulai, Manchester City langsung tampil menyerang. hasil The Citizens berhasil menjebol gawang Chelsea di menit keempat melalui gol dari Raheem Sterling. 

Tuan rumah nyaris menggandakan kedudukan di menit 7 lewat Sergio Aguero. Sayang, Aguero yang sebenarnya tak terkawal dan bisa cetak gol malah melebar sepakannya.

Pada menit 13,  Aguero akhirnya sukses melesakkan bola ke gawang Chelsea melalui sepakan dari luar kotak penalti. Sepakannya mengarah ke pojok kanan atas dan tak bisa digapai kiper lawan.

Meski sudah unggul, Manchester City tak mengendorkan serangan. Bahkan The Citizen memperlebar kedudukan menjadi 3-0 atas Chelsea di menit 19, gol kembali dicetak oleh Aguero. 

Manchester City benar-benar bringas. Pada menit 25, Ilkay Guendogan berhasil membobol gawang Chelsea. Skor 4-0 untuk keunggulan The Citizens bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea berupaya memperkecil skor dengan menyerang lebih awal. Namun rapatnya pertahan Manchester City membuat Eden Hazard dkk kesulitan

Loading...

Tertinggal cukup jauh membuat manajer Chelsea, Maurizio Sarri melakukan perubahan dengan menarik keluar Barkley dan memasukkan Mateo Kovacic.

Alih-alih memberikan perlawanan lebih serius, Chelsea justru dihukum penalti setelah Cesar Azpilicueta melanggar Sterling di kotak terlarang. 

Aguero pun sukses mencetak gol dari titik putih sekaligus melengkapi malam luar biasanya dengan catatan hat-trick.

Meski sudah unggul jauh, Manchester City belum mau berpuas. Sterling pun makin menjauhkan keunggulan City lewat gol keduanya di menit ke-80 meneruskan assist Oleg Zinchenko. Skor 6-0 untuk kemenangan Manchester City menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Manchester City kembali menempati puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sama-sama mengoleksi 65 poin, City unggul selisih gol atas Liverpool. Namun Liverpool baru memainkan 26 laga sementara The Citizens sudah 27 pertandingan.

Sementara Chelsea tetap berada di urutan keenam dengan mengemas 50 poin.

Loading...
Loading...