Minggu, 10 Februari 2019 22:32 WITA

Stadion Barombong Sudah Bisa Digunakan untuk Latihan

Penulis: Ahmad Amiruddin
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Stadion Barombong Sudah Bisa Digunakan untuk Latihan
Suasanad di Stadion Barombong, Minggu (10/2/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengerjaan Stadion Barombong sudah mulai rampung. Stadion berskala Internasional ini dibangun dengan menggunakan anggaran APBD Pemprov Sulsel dibantu pemerintah pusat.

Stadion yang terletak di pinggir laut Kota Makassar ini menjadi ikon baru Sulsel. Pasalnya stadion baru itu memiliki kapasitas penonton 40 ribu kursi. Belum lagi dengan model stadion yang unik.

Meski belum rampung, warga sudah mulai datang melihat kemegahan stadion. Bahkan, warga stadion tersebut juga digunakan warga untuk menggelar latihan dan laga uji coba.

"Iya kami datang dari Takalar untuk melihat langsung Stadion Barombong, melihat kemegahannya meski belum selesai. Kita datang ini untuk foto-foto sambil nonton bola disini, karena sudah dipakai main," kata Andi, Minggu, (10/2/2019).

Stadion Barombong Sudah Bisa Digunakan untuk Latihan

Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) Stadion Barombong, Muhlis P mengatakan, kondisi stadion sebenarnya sudah memungkinkan untuk dipakai latihan, namun masih akan dilakukan renovasi.

Loading...

“Kalau latihan, inikan dipakai terus latihan sama anak-anak, orang masyarakat sekitar sini, bahkan All Star PSM. Sudah bisa dipakai latihan,” kata Muhlis, Sabtu (9/2/2019).

Menurut Muhlis, saat ini masih dipakai latihan sebagai ajang promosi. Tetapi setelah direnovasi, tidak bisa lagi dipakai sebab dikhususkan untuk pertandingan remsi.

Tetapi jika ingin dipakai bertanding untuk PSM, lanjut Muhlis, bisa setelah mendapatkan izin pasca lima bulan setelah renovasi.

“Kalau kita dikasih izin itu, menyelesaikan tahun ini. Setelah lima bulan setelah renovasi, itu sudah siap dipakai karena sudah bertarap internasional,” tukasnya.


 

Loading...
Loading...