Jumat, 22 Juli 2016 18:06 WITA

Masihkah Ibrahimovic Produktif di Usia 34, Ini Jawaban Mourinho

Editor: Jumardin Akas
Masihkah Ibrahimovic Produktif di Usia 34, Ini Jawaban Mourinho
Ibrahimovic

RAKYATKU.COM - Kepindahan Ibrahimovic dari Paris Saint Germain (PSG) ke Manchester United musim ini menjadi salah satu transfer fenomenal.

Maklum, selama berkarir dan malang melintang di sejumlah klub, baru kali ini Ibra menginjakkan kaki di rumput Inggris. Namun, banyak anggapan yang menilai sang pemain akan sulit bersaing.

Salah satu alasannya adalah faktor usia Ibra yang sudah menginjak 34 tahun. Namun, Mourinho sepertinya menyadari itu dan punya pertimbangan sendiri.

Seperti apa pertimbangan Jose Mourinho, berikut petikan wawancara Mirrorfootball dengan Mourinho saat berada di China untuk tur pramusim.

"Alasan saya merektur dia karena pertama-tama saya tahu dia sangat baik. Saya selalu berpikir ada usia kita dalam hal identitas, tapi kemudian ada usia kita yang sebenarnya. Karena, bagi saya, usia sesungguhnya bukanlah usia pada identitas Anda. Itu hanya tanggal ketika Anda lahir," kata Mourinho.

Loading...

"Usia yang nyata bukan identitas tapi tubuh Anda, otak Anda, sikap Anda. Dan orang ini masih muda, tubuhnya menakjubkan. Cara dia dibesarkan dalam olahraga sebelum sepakbola - terutama bela diri - membuat dia siap dalam hal otot-ototnya dan sudut pandang mental dengan cara yang berbeda dengan pemain sepak bola tradisional, DNA-nya, motivasinya," puji Mourinho.

"Mari kita jujur, dia sangat kaya. Dia membuat uang dari karirnya dan memenangkan banyak hal. Tapi ingat Anda hanya datang ke kejuaraan paling sulit di dunia (Liga Inggris) jika Anda merasa Anda dapat melakukannya. Jika Anda tidak merasa Anda dapat melakukannya, dia bisa pergi ke Amerika, China, tinggal di Liga Perancis satu musim lagi," kata dia

Hal itu memang cukup terbukti. Saat menjalani tes kesehatan, Ibra mencatat rekor sebagai pemain dengan tingkat kekuatan fisik tertinggi selama ini di MU.

"Tubuhnya menakjubkan. Pada hari Minggu ia akan memulai program khusus yang kami siapkan sebelum ia bergabung dengan tim kami pada Kamis," kata Mourinho.

Loading...
Loading...