Kamis, 07 Februari 2019 07:55 WITA

Hasil Copa del Rey: Messi Cadangan, Barcelona 1-1 Real Madrid

Editor: Nur Hidayat Said
Hasil Copa del Rey: Messi Cadangan, Barcelona 1-1 Real Madrid
Foto: Twitter Real Madrid.

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey. Hasil ini tentu menguntungkan El Real.

Pada laga yang dihelat di Camp Nou, Kamis dini hari Wita (7/5/2019), Real Madrid bermain sebagai tim tampil lebih agresif dengan membuat delapan attempts, meski hanya dua yang mengarah ke gawang. Sedangkan Baceona Barca cuma bikin tujuh attempts dengan tiga on target.

Real Madrid dapat peluang pada pada menit kelima ketika Vinicius Junior berakselerasi melewati pertahanan Barca dan melepaskan umpan tarik yang disambut sepakan keras Toni Kroos, tetapi bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Semenit setelahnya Vinicius kembali jadi mimpi buruk pertahanan Barca ketika sukses melewati adangan bek lawan dan memberikan umpan kepada Karim Benzema. 

Benzema cuma menggulirkan bola balik dengan pelan sebelum disontek Vazquez dengan sempurna ke gawang Ter Stegen dan membawa Madrid unggul 1-0.

Masuk babak kedua, Barcelona langsung menekan pertahanan Real Madrid dan tak memberikan kesempatan lawan mengembangkan permainan. Hasilnya pada menit ke-57, Malcom sukses menyamakan skor jadi 1-1.

Berawal dari serangan Barcelona yang digagalkan Navas, bola liar jatuh di kaki Suarez yang lantas menembak ke arah gawang dan mampu disapu oleh Raphael Varane. 

Loading...

Namun, bola muntah diambil Malcom untuk dibidik ke tiang jauh dan melewati adangan Varane, Sergio Ramos, dan Navas sebelum jadi gol.

Masuknya Lionel Messi dari bangku cabangan menggantikan Philippe Coutinho tak mengubah banyak jalannya pertandingan karena Real Madrid mampu bertahan dengan baik meredam serangan-serangan lawan. Tak ada lagi gol tercipta dan laga usai dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, Real Madrid diunggulkan untuk bisa lolos ke final mengingat leg kedua akan dihelat di Santiago Bernabeu 28 Februari mendatang.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Arturo Vidal 63'), Sergio Busquets, Arthur; Malcom (Carles Alena 76'), Luis Suarez, Philippe Coutinho (Lionel Messi 63'). 

Real Madrid: Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Marcos Llorente (Casemiro 63'), Toni Kroos; Lucas Vazquez (Marco Asensio 84'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Gareth Bale 64'). 

Loading...
Loading...