Rabu, 06 Februari 2019 14:55 WITA

PSM Makassar Belum Dapat Pemberitahuan Undian Babak 16 Besar Piala Indonesia

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
PSM Makassar Belum Dapat Pemberitahuan Undian Babak 16 Besar Piala Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Piala Indonesia akan memasuki fase babak 16 besar. Hingga Rabu (5/2/2019) siang, sudah 10 tim yang menggenggam tiket babak 16 besar. 

Dari zona barat, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Tira Persikabo, dan Arema FC. Sementara dari zona timur ada Persela Lamongan, Bali United, PSS Sleman, PSM Makassar, dan Perseru Serui.

Rencananya, PSSI selaku penyelenggara kompetisi tersebut bakal menggelar drawing untuk babak 16 besar. "Babak 16 besar Piala Indonesia akan diundi lagi. Insyaallah 8 Februari 2019," ujar Ketua Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo dilansir dari Bola.net, Selasa (5/2/2019).

Namun, sistem undian ini masih belum jelas. Apakah tetap akan mempertemukan delapan klub yang lolos dari zona barat/timur dalam satu pot undian. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mengatakan perhelatan Piala Indonesia akan berhenti sejenak karena mengalah dengan turnamen pramusim, Piala Presiden. Meski begitu, babak 16 besar Piala Indonesia akan tetap diselenggarakan dalam waktu dekat.

Loading...

"Kemungkinan tanggal 15-22 Februari 2019 masuk babak 16 besar (Piala Indonesia)," kata Iwan.

Namun, hingga hari ini, belum ada informasi yang diterima oleh pihak klub dari PSSI, tentang jadwal undian babak 16 Besar Piala Indonesia.

Hal ini diakui oleh Sekretaris Klub PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Menurutnya, sampai sejauh ini, belum ada pemberitahuan dari PSSI. "Belum dapat kabar apa-apa dari PSSI," singkat Wina, sapaan akrabnya, pada Rabu (6/1/2019).

Jadwalnya, hari ini akan digelar dua pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia. Yakni Cilegon United vs Madura United dan Borneo FC vs PSMP Mojokerto.

Loading...
Loading...