Rabu, 06 Februari 2019 10:12 WITA

Copa del Rey: Semua Hal tentang Barcelona Vs Real Madrid

Editor: Nur Hidayat Said
Copa del Rey: Semua Hal tentang Barcelona Vs Real Madrid

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Barcelona bakal meladeni Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis dini hari Wita (7/2/2019).

El Clasico kali ini memasuki edisi ke-273 pada ajang resmi. Pada 272 edisi sebelumnya, Barcelona mendominasi lewat raihan 113 kemenangan dan 99 kali kalah.

Khusus di Copa del Rey, kedua tim sudah bertemu sebanyak 33 kali. Barcelona lagi-lagi mendominasi meski tipis, lewat 14 kemenangan dengan 12 kali kekalahan.

Musim ini El Clasico sudah tersaji di putaran pertama Liga Spanyol, yang mana Barcelona berpesta lewat skor telak 5-1 yang di Camp Nou.

Pada El Clasico kali ini, Barcelona akan berlaga tanpa tim terbaiknya. Selain masih terkaparnya Samuel Umtiti, Lionel Messi juga berpotensi besar absen akibat cedera ringan akhir pekan lalu kendati masuk dalam skuat laga. 

"Kami tidak akan mengambil risiko untuk Messi atau pemain lain, karena jadwal yang berat masih banyak menanti. Kami jelas ingin selalu berjaya di El Clasico dan jika Messi benar-benar siap, dia akan bermain," tutur pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikutip Goal Spanyol.

Loading...

Di sisi lain pelatih Real Madrid, Santiago Solari, yang dalam periode bagus justru berharap Messi untuk tampil. "Messi bakal absen? Dalam bentrok besar layaknya El Clasico, selalu lebih bagus untuk pemain terbaik bermain," kata Solari.

Real Madrid siap turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk ujung tombak Karim Benzema. Bomber asal Prancis itu belakangan tampil amat tajam, melalui gelontoran enam gol dari empat laga terakhirnya.

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Cilessen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Alena, Rakitic, Vidal; Dembele, Suarez, Coutinho.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Odriozola, Ramos, Nacho, Regulion; Modric, Casemiro, Ceballos; Bale, Benzema, Vinicius.

Loading...
Loading...