Selasa, 05 Februari 2019 15:30 WITA

Assist dari Posisi Offside, Milner Lewati Rekor Beckham

Editor: Nur Hidayat Said
Assist dari Posisi Offside, Milner Lewati Rekor Beckham
James Milner. (FotoL The Times)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - James Milner mencatat assist untuk Liverpool pada laga melawan West Ham United. Tambahan satu assist menjadikan pemain 33 tahun itu melewati rekor David Beckham di Liga Inggris.

Milner menjadi kreator gol Liverpool pada laga yang berlangsung di di London Stadium, Selasa dini hari Wita (5/2/2019).

Umpannya dari sisi kanan mampu diselesaikan dengan baik oleh Sadio Mane untuk menggetarkan jala Lucasz Fabianski pada menit ke-22.

Gol ini sesungguhnya berbau kontroversial karena sebelum melepas umpan, Milner terlihat berada dalam posisi offside. Kesalahan posisi hakim garis jadi penyebab gol itu tetap disahkan.

Sepanjang kariernya, Milner kini total telah mengemas 81 assist di Liga Inggris. Jumlah itu membuatnya berada di posisi ketujuh dalam daftar pemain dengan jumlah assist terbanyak di Liga Inggris.

Loading...

Ia berhasil melewati catatan David Beckham yang berada diurutan ke delapan dalam daftar ini dengan 80 assist. 

Namun, Milber terpaut jauh dengan Ryan Giggs sebagai pemilik assist terbanyak di Liga Inggris. Giggs berjaya dalam daftar ini lewat sumbangan 162 assist selama berkostum Manchester United. 

Di daftar 10 besar pencetak assist terbanyak di Liga Inggris, hanya ada dua pemain yang kini masih aktif bermain. Selain Milner, ada David Silva (Manchester City) yang mengemas 78 assist dan berada di urutan kesembilan.

Loading...
Loading...