Selasa, 05 Februari 2019 14:31 WITA

Daftar Sementara Tim yang Lolos 16 Besar Piala Indonesia

Penulis: Arfa Ramlan
Editor: Mulyadi Abdillah
Daftar Sementara Tim yang Lolos 16 Besar Piala Indonesia
Selebrasi striker PSM Makassar, Eero Markkanen usai membobol gawang Kalteng Putra pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia. Foto: Arfa

RAKYATKU.COM - Babak 32 besar Piala Indonesia akan segera usai. Hingga Selasa (5/2/2019) siang, sudah sembilan tim yang menggenggam tiket babak 16 besar. 

Dari zona barat 1, sudah ada tiga klub yang melaju ke babak 16 besar. Yakni Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Tira Persikabo. 

Satu tiket tersisa hampir pasti milik Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito sudah unggul 6-2 di hadapan pendukungnya kontra Keluarga USU di leg pertama. Kepastiannya akan terjawab pada Kamis, 7 Februari nanti.

Dari zona barat 2, baru Arema FC yang melangkah ke babak 16 besar. Madura United punya peluang besar untuk melaju menyusul kemenangan 2-0 kontra Cilegon United di leg pertama. Laga Laskar Sape Kerrab vs The Vulcano untuk leg kedua akan dilaksanakan di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Rabu (6/2/2019), pukul 15.00 WIB.

Sementara dua tiket lainnya akan diperebutkan Persiwa Wamena vs Persib Bandung dan Persibat Batang vs PSIS Semarang. Empat klub masih memiliki peluang yang sama. 

Persib Bandung ditahan imbang sang tuan rumah, Persiwa Wamena di leg pertama dengan skor 0-0. Jadwal baru leg kedua masih menanti keputusan PSSI. Namun, venue pertandingannya diputuskan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Untuk laga Persibat Batang vs PSIS Semarang, baru akan berlangsung pada sore nanti di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (5/2/2019) pukul 15.00 WIB. Laga ini baru leg pertama. Rencananya, leg kedua bakal digelar 8 Februari, di Stadion Moh Sarengat, Batang.

Loading...

Untuk zona timur 1, sudah ada tiga klub yang melenggang. Masing-masing Persela Lamongan, Bali United dan PSS Sleman. Satu tiket tersisa diperebutkan Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya. Dua klub ini belum bertanding karena izin keamanan yang belum bisa keluar.

PSSI sudah membuat jadwal baru. Leg 1, Persinga menjadi tuan rumah pada 9 Februari 2019. Sementara leg 2, Persebaya menjadi tuan rumah pada 12 Februari 2019.

Terakhir di zona timur 2. Sudah ada dua klub yang lolos ke babak 16 besar. Masing-masing PSM Makassar dan Perseru Serui. Dua tiket yang diperebutkan yakni Mojokerto Putra vs Borneo FC dan Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura.

Borneo FC dalam posisi unggul menatap leg kedua kontra PS Mojokerto Putra menyusul kemenangan 3-1 dari leg pertama di Mojokerto. Borneo FC kembali akan menghadapi PSMP Mojokerto Putra di leg kedua di Stadion Segiri Samarinda Rabu (6/2/2019) besok. 

Sementara Persipura butuh kemenangan dengan skor minimal 2-0 kontra Persidago Gorontalo, untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Di leg pertama di Stadion 23 Januari, Gorontalo, 28 Januari 2019 lalu, Mutiara Hitam di luar dugaan takluk 0-1.

Duel leg kedua seharusnya dihelat pada hari ini, Selasa 5 Februari 2019. Namun, laga ini ditunda karena bertepatan dengan peringatan Hari Masuknya Injil ke Tanah Papua. PSSI mengumumkan jadwal tunda duel Persidago melawan Persipura. Laga ini akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat 8 Februari 2019.

Loading...
Loading...