Senin, 04 Februari 2019 02:26 WITA

Aguero Hattrick, Manchester City Kalahkan Arsenal 3-1

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Aguero Hattrick, Manchester City Kalahkan Arsenal 3-1
Foto/Ist.

RAKTYATKU.COM - Manchester City berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Arsenal 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Senin (4/2/2019) dini hari. 

Pada babak pertama, Manchester City sudah mampu mengungguli Arsenal 1-0 saat laga baru berjalan 46 detik. Umpan silang Aymeric Laporte dari sisi kiri diteruskan lewat sundulan Sergio Aguero.

Beberapa menit kemudian, Arsenal berhasil  menyamakan kedudukan melalui situasi sepak pojok pada menit 11. 

Lucas Torreira memberi umpan ke tengah kotak penalti. Bola sempat mengenai kepala Nacho Monreal sebelum diteruskan oleh Laurent Koscielny untuk mengoyak jala The Citizens.

Bermain imbang hingga menit 30, kedua tim saling sual beli seranganya. Arsenal yang keasyikan menyerang harus kebobolan untuk kedua kalinya. Lagi-lagi lewat kaki Sergio Aguero pada menit 44. 

Berawal dari umpan satu-dua antara Raheem Sterling dan Ilkay Guendogan, bola menemui Aguero yang tanpa kawalan di depan gawang dan dengan mudah menceploskan bola untuk memberi keunggulan pada timnya. Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester City bertahan hinggan turun minum.

Memasuki paruh kedua, Manchester City langsung tampil menekan. Pada menit ke-61, Manchester City sukses memperbesar skor menjadi 3-1 lewat hattrick yang dicetak oleh Aguero.

Loading...

Gol ketiga Aguero ini kembali tak lepas dari peran Raheem Sterling. Setelah mendapat bola dari Aguero, Sterling melakukan tusukan dan mengakhirinya dengan umpan silang mendatar.

Aguero menyambut bola sambil menjatuhkan diri. Meski arah bola berubah karena terkena tepisan Leno, bola yang membentur badan Aguero tetap melaju ke gawang. Leno berusaha menyelamatkan bola namun bola sudah lebih dahulu melewati garis gawang.

Sampai laga berakhir, Manchester City ?????berhasil mempertahankan keunggulan. Dengan hasil ini membuat Manchester City kini mengemas 59 poin, terpaut 2 poin dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, Arsenal harus turun ke urutan 6 dengan raihan 47 poin. Arsenal digeser Manchester United yang sebelumnya menang.

 

Loading...
Loading...