Senin, 04 Februari 2019 00:40 WITA

Gol Tunggal Rashford Bawa Manchester United Taklukkan Leicester City

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Gol Tunggal Rashford Bawa Manchester United Taklukkan Leicester City
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Manchester United berhasil mengalahkan tuan rumah Leicester City dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Minggu (3/2/2019). 

Gol tunggal kemenangan Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford. Gol tersebut terasa istimewa karena dibuat pada laga ke-100 bersama Setan Merah.

Gol ini bermula dari kesalahan umpan yang dilakukan bek Leicester, Ricardo Pereira. Tendangan Pereira malah membuat bola jatuh ke kaki Paul Pogba. 

Gelandang asal Prancis dengan jeli melihat posisi Rashford dan mengirim umpan lambung ke kotak penalti. 

Rashford mengontrol bola dengan baik dan melepaskan tendangan dari jarak dekat yang berhasil menaklukkan kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Gol Rashford yang jadi gol satu-satunya yang tercipta di babak pertama. 

Memasuki babak kedua, Leicester langsung menekan. Menit ke-77, tendangan bebas Ghezzal nyaris merobek gawang Manchester United. Beruntung, De Gea melakukan penyelamatan gemilang.

Loading...

Pada menit ke-59, Rashford nyaris mencetak brace andai tembakannya tidak menyamping di gawang Schmeichel. 

Leicester terus menggempur habis-habisan. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil tersebut, Manchester United untuk sementara naik ke posisi lima dengan 48 poin. Posisi tersebut masih bisa turun jika Arsenal mampu mengalahkan Manchester City.

Leicester ada di posisi ke-11 dengan 32 poin. Posisinya bisa turun jika West Ham mampu mengalahkan Liverpool.

Loading...
Loading...