Minggu, 03 Februari 2019 23:21 WITA

Alasan Asisten Pelatih PSM Simpan Bayu Gatra di Babak Pertama

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Alasan Asisten Pelatih PSM Simpan Bayu Gatra di Babak Pertama
Asisten Pelatih PSM Makassar, Imrab Amirullah (kedua dari kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bayu Gatra merupakan salah satu pemain baru PSM Makassar yang aksinya dinanti-nantikan publik Kota Makassar.

Namun, dalam laga antara PSM Makassar menjamu Kalteng Putra pada Leg 2 Babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Minggu sore (3/2/2019), Bayu duduk dibangku cadangan pada babak pertama.

Pemain berposisi gelandang tersebut baru dimasukkan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-59 menggantikan Guy Junior. Tepuk tangan meriah dan aplaus dari puluhan ribu suporter PSM menyambut masuknya mantan pemain Madura United ini. 

Terkait keputusan tersebut, Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah membeberkan alasannya memarkir Bayu di babak pertama. 

"Kenapa Bayu Gatra kita simpan di babak pertama, karena ini babak penentuan. Kita tidak mau ambil resiko. Kita komunikasi dengan pemain. Kita lihat pemain yang sudah siap (untuk starter). Tapi ketika dia sudah siap tentu kita mainkan," ungkap Imran kepada Rakyatku.com dalam sesi jumpa pers usai laga.

Disisi lain, Imran memuji penampilan kiper muda PSM, Hilmansyah yang melakukan sejumlah penyelamatan sehingga gawang PSM clean sheet.

"Setiap pemain punya progres tersendiri. Nanti akan dilihat oleh tim pelatih. Dengan penampilan Hilman yang sekarang, otomatis akan ada persaingan dengan Rivky (Mokodompit). Mereka akan adu kualitas. Nanti pelatih yang akan menentukan siapa yang layak," pungkasnya.

 

Loading...