Minggu, 03 Februari 2019 22:45 WITA

"Harusnya Lebih dari 1 Gol," Ungkapan Bahagia Eero Markkanen Usai Cetak Gol Perdana untuk PSM

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Eero Markkanen. Foto/Arfa Ramlan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Striker anyar PSM Makassar, Eero Markkanen jadi pemain paling menonjol dalam laga PSM Makassar menjamu Kalteng Putra pada Leg 2 Babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu sore (3/2/2019).

Eero menjadi pahlawan kemenangan PSM. Golnya di menit ke-67 menjadi pemecah kebuntuan sekaligus sebagai satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan itu. PSM menang 1-0 dan lolos ke babak 16 besar.

Mencetak gol kemenangan di laga debutnya membuat striker Timnas Finlandia ini sumringah. Ia mengaku sangat senang bisa mempersembahkan kemenangan bagi timnya meski sempat kesulitan dibabak pertama.

"Saya senang bisa mencetak gol pertama untuk klub ini. Setelah kena tiang sebanyak tiga kali," kata Eero kepada Rakyatku.com dalam sesi jumpa pers usai laga.

Eero mengaku bisa saja mencetak lebih dari satu gol. Hanya saja sejumlah peluangnya gagal didepan gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih. Ada yang melambung, ada pula yang membentur mistar gawang.

"Kita bisa saja mencetak lebih dari satu bola. Tapi yang paling penting kita bisa lolos ke babak selanjutnya," tambahnya.

Pujian juga dilontarkan Eero untuk rekan setimnya yang telah bermain dengan solid. 

"Kita bermain solid dan paling tidak ada beberapa peluang yang sangat berbahaya. Kita telah melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Kita cetak satu gol kemenangan dan kita tidak kemasukan satu bola pun (clean sheet)," pungkasnya tersenyum.

Loading...