Minggu, 03 Februari 2019 20:22 WITA

Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Manchester City Vs Arsenal

Editor: Nur Hidayat Said
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Manchester City Vs Arsenal

RAKYATKU.COM - Manchester City akan melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Senin dini hari Wita (4/2/2019). Deretan fakta menarik mengiringi laga kedua tim dikutip Opta.

1. Manchester City memenangkan tiga laga terakhir duel Liga Inggris lawan Arsenal. Manchester City tidak pernah mencatat empat kemenangan beruntun atas Arsenal di divisi teratas Inggris sejak 1937.

2. Arsenal menelan tujuh kekalahan dalam 11 lawatan terakhir ke Stadion Etihad di seluruh kompetisi. Empat sisa laga berakhir dengan dua kemenangan dan dua hasi imbang.

3. Manchester City dalam kondisi kurang bagus. Mereka menelan empat kekalahan dalam sembilan laga terakhir di Liga Inggris. Jumlah kekalahan itu sama dengan jumlah kekalahan yang mereka torehkan pada 72 laga sevelumnya.

4. Sejak kebobolan oleh Roberto Firmino, Manchester City mencetak 25 gol beruntun tanpa kebobolan oleh lawan ketika memainkan partai kandang.

5. Pierre Emerick Aubameyang jadi pemain Arsenal tercepat untuk urusan mencetak 25 gol. Aubameyang hanya butuh 37 laga untuk melakukan itu.

6. Pep Guardiola tidak pernah kalah saat beradu taktik dengan Unai Emery di seluruh kompetisi. Dalam 11 pertemuan, Guardiola mencatat tujuh kemenangan dan empat laga berakhir imbang.

7. Sergio Aguero mencetak tujuh gol dalam 11 laga terakhir lawan Arsenal. Namun Aguero gagal mencetak gol dalam dua duel terakhir lawan The Gunners.

Loading...