Minggu, 03 Februari 2019 19:12 WITA

Gol Tunggal Eero Antar PSM Makassar ke 16 Besar Piala Indonesia

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Gol Tunggal Eero Antar PSM Makassar ke 16 Besar Piala Indonesia
Eero Markkanen (depan). (Foto: Arfa Ramlan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar berhasil mengalahkan tamunya Kalteng Putra 1-0 pada laga Leg 2 Babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu sore (3/2/2019).

Setelah pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol, asa kemenangan baru muncul di babak kedua. 

Adalah Eero Markkanen yang jadi pahlawan Juku Eja dalam laga yang disaksikan oleh 11.825 penonton ini. Golnya pada menit ke-67 menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

Gol Eero terbilang cukup cantik. Diawali dari umpan lambung Taufik Hidayat dari sisi kanan pertahanan Kalteng Putra, Eero dengan tenang menyundul bola ke pojok sebelah kiri gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih.

Eero tampak tak terkawal. Selain itu, posturnya yang tinggi menjulang membuat pemain belakang Kalteng Putra kewalahan mengawalnya.

Sebelum gol tersebut, Eero telah mendapatkan sejumlah peluang emas. Pada menit ke-64 misalnya, sepakannya sempat membentur tiang sebelah kiri gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih.

Dominasi Eero dalam laga ini juga ditunjukkan semenit sebelum dirinya mencetak gol. Striker asal Finlandia itu memberikan assist ke Rizky Pellu meski kemudian gagal dikonversi menjadi gol oleh pemain asal Tulehu itu.

Loading...

Marc Klok juga sempat mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan assit matang dari Wiljan Pluim. Hanya saja, bola terlalu deras sehingga Klok gagal melakukan shooting ke arah gawang Kalteng Putra.

Peluang terakhir didapat Juku Eja saat Klok memberikan assist kepada striker pengganti, Ferdinand Sinaga pada menit ke-82. Namun, tendangan Ferdinand masih melambung diatas mistar gawang.

Hingga wasit Iwan Sukoco meniup peluit tanda pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan PSM tidak berubah. Dengan kemenangan ini, PSM memastikan lolos ke babak 16 besar dengan agregat 3-1. Pada leg pertama sebelumnya, PSM menumbangkan Kalteng Putra dikandangnya dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan ini, PSM melakukan dua kali pergantian pemain. Masing-masing Bayu Gatra menggantikan Guy Junior pada menit ke-59 dan Ferdinand Sinaga menggantikan Zulham Zamrun pada menit ke-77. 

Sementara itu, Kalteng Putra mengganti tiga pemainnya. Masing-masing Yu Hyun Ko masuk menggantikan Eliazer Thoncy Maran, Ferinando Pahabol menggantikan Fajar Handika, serta Dadang Apridianto menggantikan I Gede Sukadana.

Loading...
Loading...