Sabtu, 02 Februari 2019 17:38 WITA

PSM Makassar Perkenalkan Pelatih Baru Malam Ini, Darije Kalezic?

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PSM Makassar Perkenalkan Pelatih Baru Malam Ini, Darije Kalezic?
Darije Kalezic. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam hitungan jam kedepan, PSM Makassar akan memperkenalkan secara resmi pelatih barunya untuk mengarungi kompetisi di musim 2019.

Pengumuman sekaligus perkenalan suksesor Robert Rene Alberts tersebut rencananya akan dihelat di Hotel Aryaduta, Jalan Penghibur, Makassar, pada Sabtu (2/2/2019) malam ini pukul 20.00 Wita. 

Pelatih baru tersebut dikabarkan saat ini telah berada di Kota Makassar dan akan hadir dalam sesi perkenalan nanti.

Informasi tersebut diperoleh dari internal manajemen PSM. Selain itu, akun Instagram resmi Juku Eja juga telah mengunggah postingan dengan tajuk "New Coach is Coming!" sekitar satu jam yang lalu. 

"Nantikan live Instagram pengumuman pelatih baru Juku Eja," demikian caption postingan tersebut.

Lalu siapa arsitek baru PSM? Belum diketahui pasti secara detail. Hanya saja, baru-baru ini, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin sempat melontarkan jika nakhoda baru Pasukan Ramang berasal dari Eropa. Kisi-kisi lainnya, kata Appi, yakni memiliki pengalaman atau karir melatih di klub Benua Asia.

Sebelumnya, mencuat tiga nama yang disebut-sebut bakal menukangi PSM. Mereka adalah Marian Mihail, Erwin Van de Looi dan Darije Kalezic.

Loading...

Jika menilik ciri-ciri yang diungkapkan Appi, maka peluang besar jatuh pada Darije Kalezic. Kalezic lahir di Swiss (Eropa) dan kini tercatat sebagai warga negara Bosnia-Herzegovina.

Selain pernah melatih beberapa klub Eropa, seperti Roda JC, Stockport, Zulte Waregem dan De Graafschap, Kalezic juga tercatat pernah mengarsiteki dua klub Asia. Masing-masing Taawon FC di Liga Arab Saudi, dan Wellington Phoenix yang berkompetisi di Liga Australia.

Sementara itu, Erwin Van de Looi tak masuk dalam kriteria yang diutarakan Appi. Meski berasal dari Eropa (Belanda), Erwin belum pernah menangani klub Asia.

Erwin yang saat ini yang saat ini melatih Timnas Belanda U21 hanya pernah melatih dua klub profesional Belanda.

Bagaimana dengan Marian Mihail? Mihail telah menegaskan tidak akan melatih PSM. Alasannya, dirinya hanya dijadikan pilihan kedua setelah sebelumnya manajemen tetap memprioritaskan memulangkan Robert. Mihail pun telah memutuskan komunikasi dengan pihak manajemen.

Lalu siapa nakhoda baru PSM? Betulkah Darije Kalezic? Teka-teki itu akan terjawab malam ini.
 

Loading...
Loading...